Detail Galaxy A72 Terungkap dalam Bocoran Baru, Harganya Lumayan Mahal

Minggu, 14 Februari 2021 - 07:12 WIB
loading...
Detail Galaxy A72 Terungkap dalam Bocoran Baru, Harganya Lumayan Mahal
Mengadopsi desain punch-hole Samsung yang khas, Galaxy A72 akan dilengkapi layar Super AMOLED 6,7 inci. Foto/WinFuture/Phone Arena
SEOUL - Setelah memperkenalkan Galaxy A32 5G yang terjangkau bulan lalu, Samsung sudah bersiap melepas Galaxy A72 . Ponsel ini telah menjadi fokus beberapa kebocoran dalam beberapa hari terakhir, dan berkat WinFuture, kita tahu hampir semua tentang ponsel. Baca juga: Samsung Galaxy A72 Sudah Pamer Diri di Website Samsung

Mengadopsi desain punch-hole Samsung yang khas, Galaxy A72 akan dilengkapi layar Super AMOLED 6,7 inci yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan resolusi Full-HD + (2400 x 1080p). Tersembunyi di bawahnya adalah pemindai sidik jari dalam layar optik.

Laporan terbaru menunjukkan layar Galaxy A72 mendukung kecepatan refresh 90Hz yang mulus juga. Namun fitur ini tak diungkap WinFuture.

Menjaga operasional smartphone, Samsung mengemas Galaxy A72 dengan baterai 5.000 mAh yang didukung beberapa bentuk teknologi pengisian cepat melalui port USB-C. Berbicara port, penggemar jack headphone akan senang mendengar bahwa Samsung telah menyertakannya dalam layanan ponsel.
Detail Galaxy A72 Terungkap dalam Bocoran Baru, Harganya Lumayan Mahal

Tentu saja, semua ini tidak berguna tanpa chipset yang bagus. Phone Arena menyebut Samsung telah memilih Snapdragon 720G octa-core yang dikenal cepat, yang juga dapat ditemukan di Poco M2 Pro dan Oppo Reno 5. Tergantung pada variannya, ponsel memiliki pilihan RAM 6 GB atau 8 GB.

Pilihan RAM pertama dipasangkan dengan penyimpanan 128 GB. Sedangkan yang terakhir mendapat manfaat dari kapasitas penyimpanan internal 256 GB. Kedua model mendukung kartu microSD.



Dukung Jaringan 5G
Soal konektivitas, Galaxy A72 mendukung jaringan 4G LTE. Laporan sebelumnya telah mengisyaratkan keberadaan model 5G, tapi WinFuture dan Max Jambor mengatakan itu tidak terjadi. Jadi smartphone ini tidak akan menjadi pesaing untuk ponsel 5G anggaran terbaik di pasaran.

Detail penting lainnya dari Galaxy A72, termasuk rating tahan air dan debu IP67, panel belakang plastik, dan kehadiran Google Android 11 dan Samsung One UI 3 langsung dari kemasannya.

Melengkapi paket Galaxy A72 adalah bingkai plastik yang menjadi rumah bagi pengatur volume dan tombol daya di sebelah kanan. Bagian bawah ponsel menyertakan speaker juga, meskipun pengaturan speaker stereo tidak mungkin.

Quad-camera dan Kamera Selfie
Kamera adalah aspek yang semakin penting dari smartphone akhir-akhir ini dan Samsung tidak mengambil jalan pintas dengan Galaxy A72. Handphone dilaporkan memiliki pengaturan quad-camera serbaguna di bagian belakang.

Kamera utama 64 MP yang menggunakan teknologi pixel binning untuk menghasilkan bidikan superior dengan detail lebih banyak dan ketajaman meningkat. Resolusi default foto kemungkinan besar adalah 12 MP.



Samsung juga membekali Galaxy A72 dengan kamera ultra-lebar 12 MP, kamera makro 2 MP, lampu kilat LED belakang, dan kamera selfie 32 MP. Sedangkan untuk sensor kedalaman 5 MP yang digunakan Samsung di bagian belakang Galaxy A71 tahun lalu, telah diganti dengan kamera telefoto 2x yang sepenuhnya canggih dan menawarkan resolusi 8 MP.

Tanggal Rilis, Harga, Warna
Samsung Galaxy A72 diyakini akan diresmikan pada akhir Februari atau awal Maret bersama Galaxy A52 dan A52 5G yang lebih terjangkau. Penjualan dan pengiriman akan dimulai segera setelah di Eropa, di mana ponsel akan tersedia dengan harga Rp7,6 juta untuk model RAM 6 GB/ROM 128 GB dan Rp8,6 juta untuk varian 8 GB/256 GB.

Dari segi warna, render yang bocor menunjukkan akan ada empat model, yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, and Awesome Violet. Baca juga: Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin, Konsep Kota Manusia Bukan untuk Mobil
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE