Samsung Galaxy A72 Sudah Pamer Diri di Website Samsung

Selasa, 26 Januari 2021 - 22:20 WIB
loading...
Samsung Galaxy A72 Sudah Pamer Diri di Website Samsung
Samsung Galaxy A72 kini telah muncul di situs resmi Samsung. Ini mengonfirmasi debut smartphone yang segera terwujud. Foto/Ist
SEOUL - Samsung Electronics sedang bersiap untuk merilis perwakilan baru dari seri smartphone Galaxy A terjangkaunya, yaitu Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 .

Galaxy A72 kini telah muncul di situs resmi Samsung. Untuk smartphone dengan nomor model SM-A725F/DS, halaman terpisah dibuka di situs web dukungan teknis Samsung. Ini mengonfirmasi debut smartphone yang segera terwujud. Nomor model menunjukkan bahwa itu adalah versi 4G dari Galaxy A72 tanpa dukungan 5G. Baca juga: Galaxy A72 4G dengan Snapdragon 720G dan Android 11 Nongol di GeekBench

Menurut data awal, versi 4G dari Samsung Galaxy A72 menerima SoC Snapdragon 720G, dan versi 5G mengadopsi Snapdragon 750G. Smartphone dibekali layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD + dan kamera utama quadruple bersama sensor 64 MP, 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Harganya diharapkan mulai dari Rp7,7 juta untuk versi 4G dengan RAM 6 GB dan memori flash internal 128 GB.
Samsung Galaxy A72 Sudah Pamer Diri di Website Samsung

Melihat Desain dan Dimensi Galaxy A72
Smartphone Samsung Galaxy A72 akan menjadi model baru dari lini Galaxy A pada tahun 2021. Bahkan sebelum diumumkan, Giz China berkesempatan mengevaluasi desain dan dimensinya berkat tata letak yang tepat yang digunakan oleh produsen cover.

Satu blok besar kamera utama menarik perhatian, di mana kita melihat sebanyak lima lubang, dan salah satunya harus disediakan untuk lampu kilat LED. Volume suara dan tombol power terletak di sisi kanan casing, sedangkan sisi kiri tidak ditempati apa pun.



Panel bawah menampung grill loudspeaker, konektor USB-C, lubang mikrofon, dan jack headphone 3,5 mm, yang tidak sering ditemukan pada smartphone modern.

Samsung Galaxy A72 akan menerima Qualcomm Snapdragon 720 SoC dan 6/8 GB RAM. Sensor kamera utama akan memiliki resolusi 64 MP dan layar berukuran 6,7 inci.
Samsung Galaxy A72 Sudah Pamer Diri di Website Samsung

Meluncur Akhir Bulan Ini
Peluncuran Samsung Galaxy A72 4G tampaknya segera terjadi. Samsung bersiap untuk meluncurkan perangkat pertama dari jajaran smartphone kelas menengah 2021. Perusahaan terus meraih angka-angka bagus dari seri Galaxy A dan M, untuk tahun depan ingin mempertahankan domain pasar tertentu.

Ternyata, Galaxy A72 4G yang dirumorkan sudah sangat dekat dengan rilis. Baru-baru ini, perangkat tersebut melewati platform benchmark GeekBench. Itu mengungkapkan kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 720G, bukan chip Exynos. Belakangan, handset yang sama disahkan oleh sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) India. Ini menyarankan rilis segera.



Perangkat yang lulus sertifikasi BIS dengan nomor model SM-A725F / DS, berdasarkan laporan sebelumnya, ini adalah varian 4G. Handset dengan konektivitas 5G ini menyandang nomor model SM-A726B. Samsung tampaknya sangat tertarik dengan strategi dua varian dengan 4G atau 5G ini.
Samsung Galaxy A72 Sudah Pamer Diri di Website Samsung

Kita bisa mengerti jika harga 4G berada pada kisaran yang lebih rendah. Namun, ini bertentangan dengan strategi yang diadopsi oleh perusahaan China yang memaksa pengiriman smartphone 5G bahkan di negara-negara yang kekurangan jaringan 5G.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE