Forwat, BenihBaik, dan Tokopedia Inisiasi Bantuan untuk Jurnalis Terdampak Covid-19

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:51 WIB
loading...
Forwat, BenihBaik, dan Tokopedia Inisiasi Bantuan untuk Jurnalis Terdampak Covid-19
Selain tenaga kesehatan dan profesi lain yang berada di garis depan, jurnalis dan pekerja di sektor informal juga berisiko tinggi terinfeksi Covid-19.
A A A
JAKARTA - Forum Wartawan Teknologi (Forwat) menggandeng Tokopedia dan BenihBaik.com untuk membuka donasi bagi jurnalis yang terdampak Covid-19.

Selain tenaga kesehatan dan profesi lain yang berada di garis depan, jurnalis dan pekerja di sektor informal juga berisiko tinggi terinfeksi Covid-19 . Sebab, mereka sering bertemu dan bersinggungan dengan banyak orang saat menjalankan tugas jurnalistik.



Apalagi, saat ini penyebaran virus belum terbendung. Kasus positif Covid-19 telah menembus lebih dari satu juta kasus.

Bed occupancy rate (BOR) atau tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 juga masih menunjukkan angka tinggi.

Kondisi tersebut membuat pasien Covid-19 kian sulit untuk mendapat akses perawatan di rumah sakit rujukan. Tak sedikit pula dari mereka yang terpaksa melakukan
isolasi mandiri di rumah dengan fasilitas sekadarnya.

Memahami situasi yang kian tak menentu, Forum Wartawan Teknologi (Forwat) bersama BenihBaik.com dan Tokopedia membuka donasi untuk jurnalis dan para pekerja di sektor informal yang terdampak Covid-19.

Penggalangan donasi ini bertujuan untuk meringankan beban para wartawan dan para pekerja sektor informal yang terpapar Covid-19.

Wakil Ketua Umum Forwat Insaf Albert Tarigan mengatakan sejak awal pandemi Covid-19, Forwat bersama teman-teman jurnalis yang lain sudah beberapa kali menggalang dana saat ada rekan-rekan yang terdampak Covid-19.

”Kami menyadari masih banyak rekan jurnalis lain di berbagai daerah yang juga membutuhkan bantuan. Penggalangan bantuan dilakukan lewat platform Tokopedia, sementara penyaluran bantuan nantinya akan melalui BenihBaik.com,” ujar Insaf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)