Game Ponsel Selalu Force Closed Ketika Dimainkan, Mungkin Ini Penyebabnya!

Selasa, 09 Februari 2021 - 02:05 WIB
loading...
Game Ponsel Selalu Force Closed Ketika Dimainkan, Mungkin Ini Penyebabnya!
OPPO Reno5 yang dilengkapi Snapdragon 720G mampu menjalankan game-game berat. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Permasalahan game yang tiba-tiba force closed dialami banyak pengguna yang hobi ngegame. Force closed sendiri merupakan kejadian ketiga game menutup atau keluar sendiri sendiri secara tiba-tiba. Hal ini yang membuat para gamers merasa kesal.

Nah, ada sejumlah faktor yang menyebabkan game keluar sendiri. Berikut rangkumannya:



1. Game terlalu berat

Game-game online seperti Mobile Legend dan PUBG masuk kategori game berkapasitas berat. Jika ingin memainkan game ini, disarankan menggunakan smartphone dengan spesifikasi tinggi.

2. Chipset jadul

Smartphone yang hadir saat ini sudah dibekali chipset yang tangguh. Penyematan chipset ini membuat game berkapasitas berat, mudah dimainkan. Jika chipset yang digunakan versi lama, dijamin game akan hank.

3. Memori terlalu penuh

Seperti diketahui, game seperti Mobile Legend dan PUBG merupakan game yang memakan banyak kapasitas memori. Sehingga performa smartphone bakal menurun. Jika space memori smartphone terbatas, namun tetap memaksakan bermain game tersebut, dioastikan game akan force closed.



4. Bug dari game

Mau sebagus apapun aplikasi, selalu menyimpan masalah tersendiri. Salah satunya adalah bug. Bug merupakan masalah yang sering terjadi pada aplikasi yang diciptakan oleh para developer, tak terkecuali pada kedua game terbaik sekalipun.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)