Didukung Amazon Web Service, Game Sky Versi PC Segera Diluncurkan

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 12:44 WIB
loading...
Didukung Amazon Web Service, Game Sky Versi PC Segera Diluncurkan
Game Sky Versi PC Segera Diluncurkan. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Game bergenre MMO atau Massive Multiplayer Online berjudul Sky: Anak-anak Cahaya baru saja memecahkan rekor Guinness World Records di Gamescom.

BACA JUGA - Makin Keras, China akan Larang Video Game dengan Karakter Banci dan Gay

Saat ini, Sky menjadi pemegang resmi rekor 'Jumlah Pengguna Terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser'. Rekor ini berhasil dicapai melalui teknologi inovatif eksklusif pengembang ThatGameCompany (TGC), yang mempertemukan lebih dari 10.000 pemain secara online di platform Gamescom.

Bersama dengan dukungan infrastruktur dari Amazon Web Service, TGC dan Sky telah meningkatkan tidak hanya batasan multiplayer dan performa standar dalam permainan langsung, tetapi juga kemungkinan untuk terkoneksi di era digital.

Game Sky: Anak-anak Cahaya terkenal karena lanskap animasi yang indah, cerita yang menyentuh, dan hubungan antara para pemain di seluruh dunia.

Permainan yang memukau ini senantiasa tumbuh dan mempertahankan komunitas pemain yang setia sejak debutnya pada tahun 2019, dan baru-baru ini melampaui 260 juta unduhan.

Untuk acara yang memecahkan rekor ini, langit dalam Sky dihiasi dengan tampilan warna dan cahaya yang spektakuler saat para pemain berkerumun, baik di stan Sky di Gamescom maupun di seluruh dunia.

“Walaupun ThatGameCompany membangun Sky, komunitas kami yang berdedikasi lah yang telah membangun semesta dalam game ini,” ujar Jenova Chen, CEO and Creative Director ThatGameCompany melalui keterangan persnya.

Dirinya melanjutkan, seluruh pemain game Sky: Anak-anak Cahaya pantas menyandang penghargaan atas pencapaian pemecahan rekor.

"Dukungan dan hasrat mereka untuk bersama-sama menghidupkan esensi dari Sky, berhasil membuat Sky terus exist hingga hari ini," lanjut Jenova.

Penggemar yang ingin menyaksikan siaran ulang pemecahan rekor Sky, atau pemain yang melewatkan momen magis dalam sejarah permainan ini, dapat menonton siaran ulang mulai 26 Agustus kemarin di saluran Twitch thatgamecompany.

Rekor dunia resmi Sky: Anak-anak Cahaya terwujud ketika TGC bersiap untuk membawa permainan yang dicintai secara global ini ke PC – pemain baru dan lama dapat mengunduh Sky secara gratis melalui Steam sebelum akhir tahun ini, serta dapat ikut menambahkan ke wishlist sekarang.

Game peraih award ini dapat dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 4/5, dan perangkat seluler. Yang menariknya lagi, berbarengan dengan pemecahan rekor Guinness ini, pengembang game tersebut juga memastikan bahwa versi PC dari Sky: Anak-anak Cahaya akan segera hadir juga.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)