Cara Hapus Aplikasi Bawaan (Bloatware) Biar Ponsel Nggak Lemot

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:03 WIB
loading...
Cara Hapus Aplikasi Bawaan (Bloatware) Biar Ponsel Nggak Lemot
Cara hapus aplikasi bawaan (bloatware) tidak pakai repot. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara hapus aplikasi bawaan (Bloatware) dapat membuat ponsel (smartphone) tidak lemot lagi. Aplikasi bawaan merupakan sebutan untuk perangkat lunak yang telah terinstall sebelumnya oleh perangkat ponsel.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Cara hapus aplikasi bawaan merupakan salah satu strategi bagi para perusahaan smartphone untuk mendorong penggunaan aplikasi buatannya. BACA JUGA - Cepat Hapus, 9 Aplikasi Android ini Bisa Curi Password Facebook Anda

Ketika membeli perangkat Android baru, maka anda akan mendapati adanya aplikasi pada perangkat yang anda beli tersebut.

Beberapa dari aplikasi tersebut dapat memberikan manfaat, namun terdapat pula beberapa aplikasi bawaan yang tidak berguna dan bahkan dapat mengganggu.

Sedangkan cara hapus aplikasi bawaan pada Android tersebut tidak semudah cara hapus aplikasi Android biasa. Beragam aplikasi tersebut, pada umumnya telah terkunci pada sistem sehingga menyebabkannya tidak mudah untuk anda hapus. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi para pengguna.

Meskipun aplikasi ini tidak mengandung malware, akan tetapi aplikasi ini dapat menyita ruang penyimpanan hingga memakan kapasitas RAM. Hal ini tentu akan mengakibatkan ponsel anda menjadi lemot.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui cara hapus aplikasi bawaan pada smartphone agar lebih lancar kinerjannya.

Berikut ini cara hapus aplikasi bawaan pada Android tanpa root, antara lain:

Melakukan Uninstall pada Aplikasi

Untuk dapat mencopot aplikasi bawaan, anda tidak perlu harus melakukan rooting pada perangkat Android anda. Pasalnya, terdapat beragam aplikasi bawaan yang dapat langsung anda uninstall dari ponsel anda. Langkah-langkah dalam uninstall aplikasi bawaan tanpa root yaitu:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)