Deretan Aplikasi yang Sebaiknya Digunakan jika Melek Keamanan Privasi

Selasa, 02 Februari 2021 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Berdasarkan pemeriksaan privasi dan keamanan data, SAFEnet melihat aplikasi apa saja yang melakukan enkripsi, baik penuh maupun juga pada lampiran, fitur penghancuran pesan, pendaftaran secara anonim, berkode terbuka, dan lainnya.

Aplikasi Wire, Threema, Wicker, dan Session, dinilai memenuhi pemeriksaan keamanan dan privasi. Namun ada juga aplikasi lain seperti Signal yang juga relatif aman.

Di dunia yang ideal, semua orang yang melek privasi akan menggunakan aplikasi perpesanan yang aman seperti Session, Signal atau Wickr untuk berkomunikasi.

Tetapi karena kalah popularitas, aplikasi yang sebenarnya kurang aman atau dipertanyakan privasinya seperti Facebook Messenger dan WhatsApp, kemungkinan besar masih dipakai luas.



Itulah sebabnya saat memilih aplikasi yang kurang aman harus menyadari resiko yang ada. Jika memilih untuk menggunakan aplikasi perpesanan yang kurang aman, pasanglah perlindungan VPN dan otentikasi dua langkah.

"Jaringan pribadi virtual mengenkripsi semua yang Anda lakukan online, termasuk pengiriman pesan serta tugas-tugas lain yang dapat memaparkan informasi pribadi sensitif Anda seperti belanja online dan perbankan," tandas SAFEnet.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)