Makin Kuat, Peduli Lindungi Dipasok Fitur Registrasi dan Sertifikasi Vaksin

Senin, 01 Februari 2021 - 17:19 WIB
loading...
Makin Kuat, Peduli Lindungi Dipasok Fitur Registrasi dan Sertifikasi Vaksin
Peduli Lindungi saat ini sudah tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store dan Apple App Store. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peduli Lindungi , platform pelacakan COVID-19 , menambahkan fitur registrasi dan sertifikat vaksin Covid-19 berupa registrasi penerima vaksin dan sertifikat vaksin secara digital dalam aplikasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo ) Johnny G Plate, mengatakan, penambahan fitur pada aplikasi Peduli Lindungi ini berupa registrasi penerima vaksin dan sertifikat vaksin secara digital di dalam aplikasi. "Sebagai contoh saja, pada dua pekan lalu saya melakukan vaksinasi pertama. Lalu setelah vaksinasi langsung ada informasi terkait vaksinasi di dalam aplikasi melakukan vaksinasi yang kedua," ungkap Johnny saat rapat kerja bersama Komisi I DPR, Senin (1/2/2021).

"Dan secara digital sertifikatnya akan dikeluarkan di dalam aplikasi Peduli Lindungi," sambungnya.

Peduli Lindungi saat ini sudah tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store dan Apple App Store. Mengingat pentingnya aplikasi ini, Johnny berharap Komisi I DPR dapat bersama-sama melakukan sosialisasi lebih masif kepada masyarakat, yakni konstituen para anggota DPR.

Dengan begitu, masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi untuk membantu Indonesia memutus rantai Covid-19. Sekaligus membuka ruang kita bersama untuk melakukan pemulihan ekonomi.

Kementerian Kominfo juga telah menyediakan chatbot registrasi vaksin bagi tenaga kesehatan. Untuk akses pendaftaran akses vaksinasi berupa chat WhatsApp bisa di nomor 081110500567 atau di tautan bit.ly/vaksincovidRI.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4119 seconds (0.1#10.140)