Apple Berniat Pindahkan 20% Produksi iPhone ke India

Jum'at, 15 Mei 2020 - 13:01 WIB
loading...
Apple Berniat Pindahkan 20% Produksi iPhone ke India
logo Apple Inc. FOTO/ Ist
A A A
CUPERTINO - Apple dilaporkan akan memindahkan produksi iPhone dalam jumlah yang cukup signifikan dari China ke India. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Economic Times.

Dikutip dari lama GSM Arena, Jumat (15/5/2020) petinggi Apple dikabarkan telah berkomunikasi dengan pemerintah India dalam beberapa bulan terakhir.

Apple kabarnya berencana memindahkan 20% produksi iPhone ke India dengan nilai total USD 40 miliar. Produksi ini akan ditangani oleh perusahaan manufaktur seperti Wistron dan Foxconn. BACA JUGA; Berbagai Cara Peretas Membajak Akun WhatsApp

"Kami mengharapkan Apple untuk memproduksi smartphone dengan nilai total USD 40 miliar, sebagian besar untuk ekspor lewat manufaktur kontrak Wistron dan Foxconn, memanfaatkan keuntungan di bawah skema production-linked incentive (PLI)," kata pejabat pemerintah India

Apple disebut tidak harus memiliki pasar besar di India. Sebab menurut pejabat itu, Apple hanya ingin India menjadi basis manufaktur yang baru.

Terutama jika bicara untuk ekspor, kemungkinan untuk mendiversifikasi produksinya di luar China. Baca Juga: Sampah Antariksa Menumpuk di Orbit, Ini Negara yang Paling Berkontribu
India sendiri memperkirakan ekspor ponsel akan melampaui USD100 miliar pada tahun 2025. Dari 2019-2020, ekspor ponsel cerdas dari India sekitar USD3 miliar.

Apple sudah memproduksi unit iPhone XR di India melalui Foxconn. Melalui Winstron, Apple pernah memproduksi iPhone SE gen pertama, iPhone 6S, dan iPhone 7 di India.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)