WhatsApp Ambil Paksa Data Pribadi, Ini 5 Cara Pindah ke Telegram

Selasa, 12 Januari 2021 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Untuk memulai obrolan rahasia, pilih kontak yang Anda inginkan untuk memulai obrolan rahasia dan buka kotak obrolan. Ketuk pada bilah atas informasi pengguna> Ketuk menu tarik-turun tiga tombol di sudut kanan atas> Pilih opsi Mulai Obrolan Rahasia.

Kemudian sebuah pop-up akan mengkonfirmasi jika pengguna ingin membuat obrolan rahasia. Ketuk Mulai. Ini akan mengundang kontak Anda untuk bergabung dengan obrolan rahasia.
WhatsApp Ambil Paksa Data Pribadi, Ini 5 Cara Pindah ke Telegram

2. Menolak untuk ditambahkan ke grup

Telegram memberi kendali atas siapa yang dapat menambahkan grup. Jadi tidak ada yang ingin menambahkan kamu ke grup tanpa izin, kamu bisa menolaknya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan> Privasi dan Keamanan> Grup> Kontak Saya> Jangan Izinkan.

3. Menyiarkan pesan menggunakan Saluran

Pengguna dapat menyiarkan pesan publik ke sekelompok orang menggunakan Saluran (Channel). Tidak seperti Grup, Channel tidak memiliki batasan jumlah orang yang dapat ditambahkan.

Pesan yang dikirim ke Channel dapat menggunakan nama sendiri, bukan nama individu. Untuk memastikan bahwa pesan penting tidak terbaca, pengguna dapat menyematkan teks tersebut di dalam Channel.

Untuk menyematkan pesan, ketuk di atasnya dan ketuk Pin. Ini akan memastikan bahwa pesan tetap berada di bagian atas Channel sebelum pembaca menghapusnya.

4. Hapus pesan oleh pengirim

Di Telegram, kamu juga dapat menghapus pesan yang dikirim oleh pengguna lain. Meski terdengar tidak biasa, namun ini sangat bermanfaat bagi para pengguna yang memprioritaskan privasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)