WhatsApp Ambil Paksa Data Pribadi, Ini 5 Cara Pindah ke Telegram

loading...
WhatsApp Ambil Paksa Data Pribadi, Ini 5 Cara Pindah ke Telegram
Ilustrasi Telegram. FOTO/ IST
MENLO PARK - Telegram kedatangan banyak pengguna baru menyusul protes keras publik terhadap kebijakan privasi dan persyaratan layanan di WhatsApp.

(Baca juga: Pencarian Korban Sriwijaya Air, Penyelam Polri Dapatkan 21 Temuan)

Di mana pengguna dipaksa harus menerima persyaratan layanan dan kebijakan privasi yang diperbarui atau mereka akan kehilangan akses ke aplikasi sebelum 8 Februari 2021. (Baca juga: Bersandar di JICT 2, KRI Tenggiri-865 Bawa 6 Kantong Korban Sriwijaya Air)

Nah, buat kamu yang sudah beralih atau baru mulai menggunakan Telegram, berikut ini merangkum dari laman NDTV, Selasa (12/1/2021), beberapa tips dan trik di Telegram yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman menggunakannya.

1. Aktifkan obrolan rahasia



Obrolan di Telegram memiliki sistem enkripsi pengguna-ke-server, berbeda dengan WhatsApp atau Signal yang dienkripsi pengguna-ke-pengguna.

Meski demikian pengguna dapat memilih sesuatu yang disebut Obrolan Rahasia atau Secret Chat di Telegram untuk menghadirkan enkripsi obrolan ujung-ke-ujung secara penuh. Secret Chat dirancang untuk sementara dan tidak disimpan di server Telegram.

Untuk memulai Secret Chat, pilih kontak yang kamu inginkan untuk memulai obrolan rahasia dan buka kotak obrolan, lalu ketuk pada bilah atas informasi pengguna> ketuk menu tarik-turun tiga tombol di sudut kanan atas> Pilih opsi Mulai Obrolan Rahasia.



Jika sudah sebuah pop-up akan mengkonfirmasi jika Anda ingin memulai obrolan rahasia, Ketuk Mulai.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top