8 Hal Tentang Smart Monitor Samsung yang Diklaim Serbabisa

Selasa, 12 Januari 2021 - 06:01 WIB
loading...
8 Hal Tentang Smart Monitor Samsung yang Diklaim Serbabisa
Samsung Smart Monitor adalah produk yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pengguna selama pandemi yang banyak bekerja dan mengakses hiburan di rumah.
A A A
JAKARTA - Samsung menyebut Smart Monitor sebagai monitor ‘Do-It-All’ pertama di dunia. Yakni, monitor beresolusi tinggi yang menggabungkan monitor konvensional, portal hiburan dan media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat.

Sehingga penggunaanya sangat fleksibel. Untuk aktivitas bekerja, belajar, dan menikmati hiburan di rumah di era new normal. Yang memakainya pun tidak hanya kaum profesional, tapi juga pelajar.
Richard Wirantha, Monitor Product Marketing Specialist Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa saat ini sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah.

BACA JUGA:
Samsung Go Green, Rilis Kardus TV Daur Ulang dan Remote TV Bertenaga Lampu Rumah

”Disinilah posisi Smart Monitor Samsung yang bisa dipakai untuk kegiatan apapun. Mulai menonton, bermain gim, bekerja, hingga streaming,” ujarnya.
Nah, berikut keunggulan Samsung Smart Monitor:

1. Menjadi Home Office
8 Hal Tentang Smart Monitor Samsung yang Diklaim Serbabisa

Samsung Smart Monitor bisa diubah jadi home office. Bisa dihubungkan dengan smartphone, laptop, bahkan PC tanpa perlu menggunakan sambungan kabel.

2. Mirroring di Ponsel
Dengan mengetukkan smartphone Galaxy ke monitor melalui fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring untuk perangkat Android, serta Apple AirPlay 2, pengguna bisa mirroring smartphone ke Smart Monitor, untuk menikmati konten mobile di layar lebih luas. Bila ingin merasakan pengalaman desktop yang lebih lengkap, pengguna dapat mengaktifkan Samsung DeX.

3. Bisa Akses Konten di PC Secara Nirkabel
Fitur Remote Access memungkinkan pengguna monitor mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga pengguna bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja.
Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 juga menghadirkan opsi konektivitas lebih lengkap.

4. Bisa Digunakan Tanpa CPU
8 Hal Tentang Smart Monitor Samsung yang Diklaim Serbabisa

Samsung Smart Monitor bisa bekerja tanpa CPU. Cukup memakai konektivitas Wi-Fi, monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna bisa memeriksa, menyunting, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud.

5. Navigasi OS Tizen
Usai bekerja, pengguna dapat menjelajahi berbagai program entertainment di Smart Hub, portal hiburan komprehensif yang ditenagai OS Tizen. App store di monitor ini memungkinkan pengguna menghadirkan misalnya serial-serial drakor terbaru di Netflix, film-film layar lebar paling seru di HBO, atau video-video tips memasak di YouTube. Apalagi, layarnya sudah beresolusi 4K yang jernih dan speaker 2Ch.

BACA JUGA: Ini Plus Minus Samsung Galaxy A12, Baca Dulu Sebelum Beli!

6. Adaptive Picture
Layar monitor ini memiliki fitur Adaptive Picture yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dan temperatur warna secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan ruangan. Dalam ruangan terang di siang hari ataupun pencahayaan redup, pengguna dapat menonton dengan lebih nyaman, tidak silau ataupun mengalami kelelahan mata.

7. Ultrawide Game View
Samsung Smart Monitor dapat menghadirkan aspek rasio 21:9, sehingga monitor bisa menampilkan konten yang di desain untuk widescreen, sehingga tak ada lagi bagian yang terpotong.

8. Harga
8 Hal Tentang Smart Monitor Samsung yang Diklaim Serbabisa

Samsung Smart Monitor tersedia dalam tipe M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci pada harga Rp5.999.000.

Preorder Samsung Smart Monitor dibuka pada tanggal 8-24 Januari 2021 di Samsung.com/id, Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee. Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp 1.600.000,-.

Pada bulan Februari 2021, lini Samsung Smart Monitor akan dilengkapi dengan tipe M5 dengan resolusi FHD berukuran 32 dan 27 inci.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)