Ini Cara Cek Kuota Internet 3, Bisa Pakai Aplikasi

Sabtu, 02 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Ini Cara Cek Kuota Internet 3, Bisa Pakai Aplikasi
Cara cek kuota 3 paling mudah yang dapat dilakukan, yakni lewat dial telepon. Anda hanya perlu perlu mengakses USSD Tri dengan menekan *111#. Foto/Intan R/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kuota internet memang menjadi sesuatu yang penting di era yang serbadigital seperti sekarang. Bila kuota internet habis secara tiba-tiba, tentu akan menghambat aktivitas keseharian Anda.

Jadi sebelum benar-benar habis, pastikan rutin mengecek kuota internet yang Anda miliki. Nah, bagi para pengguna operator seluler 3 (Tri) ada sejumlah cara yang dapat dilakukan. (Baca juga: Prioritas, Menkeu Lanjutkan Program Subsidi Kuota Internet Pendidikan )

Berikut ini cara cek kuota 3 yang telah dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber:

1. Cek kuota 3 lewat Dial Telepon
Cara cek kuota 3 paling mudah yang dapat dilakukan, yakni lewat dial telepon. Anda hanya perlu perlu mengakses USSD Tri dengan menekan *111#. Setelah itu, Anda akan diberikan banyak pilihan seperti info pulsa, bonus pulsa, isi ulang hingga klaim kuota.

2. Cek kuota 3 lewat SMS
Cara lain untuk cek kuota 3 dengan mudah yakni melalui SMS. Caranya, kirim pesan ke 234 dengan format Info Kuota lalu kirim ke 234. Setelah itu, Anda akan dikirimkan informasi mengenai sisa kuota yang dimiliki dan masa aktifnya.

3. Cara kuota 3 lewat aplikasi Bima+
Ada cara cek kuota 3 yang paling mudah dilakukan yakni menggunakan aplikasi. 3 memang mempunyai aplikasi khusus bernama Bima+ yang bisa diunduh dari toko aplikasi perangkat.
Ini Cara Cek Kuota Internet 3, Bisa Pakai Aplikasi

Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi Bima+ dan login ke akun. Jika sudah, Anda akan diberikan informasi nomor telepon, tanggal masa aktif, hingga sisa kuota yang dimiliki.

Untuk sisa kuota terdapat di deretan sebelah kanan dengan lambang bulat. Selain mendapatkan informasi mengenai kuota, Anda juga bisa membeli beragam produk lewat aplikasi Bima+. Cara membeli pulsa dari aplikasi ini mempermudah pembeli untuk mendapatkan produk. (Baca juga: Video Parkir Mobil Sembarangan di Duret Sawit Viral )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)