Ini Plus Minus Samsung Galaxy A12, Baca Dulu Sebelum Beli!

Selasa, 29 Desember 2020 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Memori Internal 128 GB
Galaxy A12 ditawarkan dengan dua opsi, yakni RAM 4GB atau RAM 6GB. Sementara memori internalnya sama-sama 128 GB. Memori internal besar saat ini menjadi penting karena semakin banyak konten yang tersimpan di ponsel. Entah itu mengunduh video YouTube untuk ditonton offline, hingga menyumpan foto dan video.

Baterai 5.000 mAh
Baterai 5.000 mAh Galaxy A12 penting karena konsumsi konstan konsumen di smartphone, mau tidak mau butuh daya tahan baterai tinggi. Sudah mendukung fast charging 15W, maka proses pengisian daya dari 0-100 persen butuh waktu sekitar 1 jam.

Layar HD+ Infinity-V
Ini Plus Minus Samsung Galaxy A12, Baca Dulu Sebelum Beli!

Galaxy A12 mengusung layar HD+ 6,5 inci + PLS Infinity-V (20:9). Infinity-V dimaksudkan dari desain kamera depan yang berbentuk seperti huruf V.

Layarnya sendiri cukup nyaman saat digunakan Sindonews untuk bermain gim atau menonton streaming. Teknologi Dolby Atmos cukup membantu, walau hanya memiliki speaker di bagian bawah.

Namun, ketika dibawa di luar ruangan dan diterpa sinar matahari langsung, sulit untuk melihat konten di layar walau kecerahannya sudah maksimal.
Screen-to-body ratio Galaxy A12 85.8%, jadi bezelnya masih terlihat cukup tebal.

Dual SIM
Galaxy A12 mengusung Dual-SIM, sehingga bisa memakai dua kartu sekaligus sambil tetap menggunakan microSD. MicroSD-nya sendiri bisa di upgrade hingga 1 TB. Walau, kecil kemungkinan untuk menambah mentok karena harga microSD 1 TB jauh lebih mahal dari Galaxy A12.

Side Fingerprint
Ini Plus Minus Samsung Galaxy A12, Baca Dulu Sebelum Beli!

Side fingerprint di tombol power di sisi sebelah kanan nyaman untuk digunakan. Selain empuk, juga cepat untuk membuka layar.

Type C, tapi Tanpa NFC
Galaxy A12 sudah menggunakan koneksi USB type C. Sayangnya, ponsel ini belum menggunakan NFC. Cukup disayangkan karena sebenarnya NFC penting untuk mengisi kartu e-toll dan fungsi-fungsi lainnya.

Ada Jack 3.5 mm
Walau tidak mendapat earphone bawaan, namun Galaxy A12 masih dibekali selot jack 3.5 mm. Ini penting, sehingga tidak memakai selot type C dan selalu memakai konverter.

Kesimpulan
Di rentang harga Rp2 juta-Rp3 jutaan, fitur yang diberikan oleh Galaxy A12 cukup banyak dan menarik. Mulai 4 kamera, memori internal 128 GB, hingga baterai 5.000 mAh. Namun, konsumen harus menyesuaikan dengan kebutuhannya sendiri. Termasuk apakah tidak keberatan tanpa ada NFC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)