Tips Menggunakan Aplikasi Editing Foto di Samsung Galaxy A21s

Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:25 WIB
loading...
Tips Menggunakan Aplikasi Editing Foto di Samsung Galaxy A21s
Samsung Galaxy A21s memiliki 4 kamera, yang hasilnya bisa di optimalkan dengan berbagai aplikasi editing foto.
JAKARTA - Samsung Galaxy A21s (6GB/128GB) yang dibanderol Rp3.099.000 memiliki fitur mumpuni. Mulai dari prosesor Exynos 850, baterai besar 5.000 mAh, serta teknologi Quad Camera premium. Nah, bagaimana cara mengutilisasinya? BACA JUGA: Laptop vs Tablet untuk Belajar Online dan Bekerja di Rumah, Mana yang Lebih Unggul?

Samsung Galaxy A21s dipersenjatai Quad Camera (48MP, 8MP, 2MP, 2MP). Dengan fitur Pro-Mode, pengguna dapat dengan mudah mengatur secara manual ISO, White Balance dan Exposure, sehingga bisa lebih mengontrol cahaya yang di inginkan.

Ada banyak juga aplikasi editing foto yang dapat diakses melalui Google Play Store. Mulai memperbaiki pencahayaan foto, menambahkan beberapa efek foto sesuai kebutuhan, menambahkan teks, dan lain sebagainya. Berikut adalah rekomendasi 4 aplikasi edit foto Galaxy A21s:

Google Snapseed



Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer karena relatif mudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki beragam tools edit foto yang banyak dan lengkap. Hal yang menarik dari Snapseed adalah perubahan setelah fotomu diedit menjadi sangat halus. Hal ini membuat foto tetap tampak natural namun menjadi lebih berkualitas secara warna, tingkat contrast, dan ketajaman, sehingga tidak terlalu terlihat “di-edit”-nya. Snapseed cocok untuk mereka yang suka efek minimalis dalam mengedit foto dan tidak suka menggunakan efek yang berlebihan.

VSCO
Tips Menggunakan Aplikasi Editing Foto di Samsung Galaxy A21s

Salah satu aplikasi paling populer di kalangan Galaxy Users. VSCO memberi pilihan filter unik dan elegan. Biasanya, VSCO digunakan oleh para selebgram untuk menghasilkan tone warna yang konsisten pada feed Instagram mereka.

Hal ini dikarenakan mudahnya untuk menyalin preset dari satu foto ke foto lainnya, sehingga tidak perlu lagi mengatur tools yang ada agar foto memiliki tone yang konsisten. Hanya dengan sekali click copy edits dan paste edits, voila! Koleksi foto di Feed memiliki tone yang senada.

BACA JUGA: Mengenal Android Go, OS Ringan dan Paling Irit di Galaxy A01 Core

Adobe Lightroom
Tips Menggunakan Aplikasi Editing Foto di Samsung Galaxy A21s

Fitur lengkap dan mudah dioperasikan menjadi alasan mengapa Adobe Lightroom disukai oleh banyak orang. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan edit foto standar, seperti mengutak-atik pencahayaan, kontras, highlight, bayangan, rona putih dan hitam, hingga mengatur efek sampai fotomu terlihat dramatis.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE