3M dan 3T Mampu Tekan Jumlah Positif Covid-19 di Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020 - 14:20 WIB
loading...
A A A
1. Pemeriksaan Dini (Testing)

Dengan pemeriksaan sedini dan secepat mungkin, potensi penularan ke orang lain bisa dicegah seminimal mungkin. Sehingga jumlah korban terpapar bisa ditekan sekecil mungkin.

2. Pelacakan (Tracing)

Setelah melakukan testing penting dilakukan melakukan tracing atau pelacakan. Petugas kesehatan bisa melakukannya dengan mendata siapa saja melakukan kontrak erat dengan pasien suspek atau berbasis aplikasi.

Salah satu aplikasi yang bisa melakukan tracing termasuk akurat adalah PeduliLindungi.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang tersedia di App Store dan Play Store.

Sebab beberapa fitur di aplikasi PeduliLindungi menawarkan beberapa keunggulan yang sangat membantu pengguna seperti memberikan update tracking Covid-19, lokasi penyebaran jumlah terpapar berdasarkan zona wilayah, konsultasi dokter dan banyak lainnya.

Dengan berbasis lokasi (GPS), PeduliLindungi dapat memberitahu kondisi Zona Covid-19 (merah atau hijau) berikut jumlah pasien yang terpapar, sembuh dan meninggal di lokasi dia berada kepada pengguna

Selain itu ketika ada ponsel lain dalam radius GPS yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran ID anonim yang akan direkam oleh smartphone. Data ID anonim tersebut akan disimpan dalam rentang waktu 14 hari.

PeduliLindungi selanjutnya akan mengidentifikasi orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan suspek, Kasus Konfirmasi (bergejala dan tidak bergejala), dan Kontak Erat.
3M dan 3T Mampu Tekan Jumlah Positif Covid-19 di Indonesia

Bila memang merasakan gejala dari Covid-19, Aplikasi PeduliLindungi ini juga bisa membantu karena sudah tersedia fitur Teledokter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2724 seconds (10.55#12.26)