3M dan 3T Mampu Tekan Jumlah Positif Covid-19 di Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020 - 14:20 WIB
loading...
3M dan 3T Mampu Tekan Jumlah Positif Covid-19 di Indonesia
Ilustrasi aplikasi yang bisa mendeteksi Covid-19 . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sampai hari ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. (Baca juga: FDA Siapkan Uji Vaksin Corona untuk Anak di Bawah 16 Tahun )

Sambil menunggu datangnya vaksin, untuk menekan jumlah kasus terpapar mau tidak mau masyarakat wajib menerapkan imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, yakni Gerakan 3M dan 3T. (Baca juga: Bubarkan Kerumunan, Pemburu COVID-19 Bekasi Dikunci Oknum Karyawan Selama 30 Menit )

Gerakan 3M yang dimaksud adalah

1. Memakai masker

Bila memang terpaksa harus berpergian ke luar rumah, pastikan kalian menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Akan tetapi ingat, pakailah masker yang sesuai standar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

2. Menjaga Jarak

Selain memakai masker, bila harus berpergian selalu ingat untuk menjaga jarak minimal 1 meter dimanapun berada, baik di kantor, mall ataupun di transportasi umum.

3. Mencuci Tangan

Mau di rumah atau di luar rumah, biasakan untuk mencuci tangan selama 30 detik dengan sabun saat makan, setelah makan atau setelah berpergian dari luar rumah.

Selain 3M, pemerintah mendorong penerapan 3T sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Adapun, maksud dari 3T adalah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1068 seconds (10.55#12.26)