Petal Maps, Peta Digital Buatan Huawei yang Menantang Google Maps

Selasa, 15 Desember 2020 - 14:30 WIB
loading...
Petal Maps, Peta Digital Buatan Huawei yang Menantang Google Maps
Petal Maps merupakan aplikasi peta digital Huawei yang dibangun dengan fitur lengkap agar mampu menggantikan Google Maps. Foto/IST
A A A
BEIJING - Huawei baru-baru ini merilis Petal Maps yakni aplikasi peta digital yang sama seperti Google Maps . Diketahui, pembuatan aplikasi itu berkaitan dengnan sanksi yang diterima Huawei di Amerika Serikat. Alhasil, perusahaan China itu berupaya fokus membuat sistem operasi dan aplikasi internal sendiri. (Baca juga : 5 Fitur Lark, TikTok versi Bisnis yang Jadi Pesaing Google )

Huawei secara secara tidak langsung diwajibkan untuk 'mandiri' karena tidak lagi diizinkan untuk menggunakan perangkat baik lunak maupun keras yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis Amerika Serikat (AS), termasuk sistem operasi Android dari Google. Nah salah satu hasilnya adalah Petal Maps yang bisa menjadi penantang kuat Google Maps.

Petal Maps sebenarnya sudah dikenalkan pada bulan Oktober lalu, tapi kini sudah secara resmi diluncurkan di 140 negara di seluruh dunia. Aplikasi peta digital ini sekarang sudah tersedia untuk diunduh dari Huawei AppGallery.

Namun, Petal Maps belum ditawarkan sebagai produk yang stabil, melainkan baru dalam bentuk beta yang kompatibel dengan model smartphone P40, Mate 30, dan Mate 40 yang menjalankan EMUI 11.

Melansir dari AutoEvolution, Selasa (15/12/2020) petal Maps hadir dengan segudang fitur yang dapat bersaing dengan Google Maps. (Baca juga : Begini Prediksi Tren Smartphone di Tahun 2021, Kalian Pasti Suka )

Pertama dan terpenting, Petal Maps berfungsi sebagai aplikasi navigasi, sehingga memberi pengguna petunjuk arah untuk pergi dari titik A ke titik B dengan cara yang lebih nyaman.

Dan aplikasi juga menawarkan fitur kemampuan tambahan untuk tujuan ini, termasuk kondisi lalu lintas waktu nyata, sesuatu yang juga tersedia di Google Maps.

Secara keseluruhan, pengalaman dengan Petal Maps terasa sangat familier, karena aplikasinya dibangun dari awal untuk menjadi pengganti Google Maps dengan fitur lengkap.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2377 seconds (10.177#12.26)