5 Fitur Lark, TikTok versi Bisnis yang Jadi Pesaing Google

Selasa, 15 Desember 2020 - 12:01 WIB
loading...
5 Fitur Lark, TikTok versi Bisnis yang Jadi Pesaing Google
Lark menjadi aplikasi kolaborasi yang bersaing langsung dengan raksasa seperti Google dan Microsoft.
A A A
JAKARTA - Induk perusahaan TikTok, ByteDance, mulanya mengembangkan aplikasi kolaborasi untuk internal perusahaan. Namun, karena fiturnya sangat canggih, aplikasi tersebut lantas ikut “dijual” ke umum. Baca Juga: ByteDance
Ternyata fitur Feishu memang sangat canggih. Pada 2019, ByteDance memutuskan untuk menjadikan Feishu sebebagai barang dagangan. Untuk menjangkau pasar lebih luas, namanya diganti Lark Suite . Lalu, operasional dan servernya diletakkan di Singapura (Feishu tetap di Beijing).

Seperti apa fitur Lark? Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan platform kolaborasi yang sudah ada. Tujuannya memudahkan bekerja bersama dengan tim. Layanannya ada Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, Lark Video Conferencing, Lark Mail dan Lark Workplace yang terintegrasi dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga. Semua fungsi terintegrasi dalam sebuah aplikasi tunggal yang tersedia di Mac, PC, iOS, dan Android.

Berikut adalah beberapa fitur Lark:

Lark Messenger
5 Fitur Lark, TikTok versi Bisnis yang Jadi Pesaing Google

Di desain untuk memaksimalkan komunikasi antar anggota dalam grup. Satu grup di Lark Messenger bisa menampung sampai dengan 5.000 anggota. Messenger di Lark juga dilengkapi fitur unlimited searchable chat history, yang memungkinkan anggota baru dalam grup untuk mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut. Lark Messenger dapat menterjemahkan pesan otomatis dari lebih dari 100 bahasa ke dalam bahasa Inggris, Cina, Jepang, dan Thailand

Lark Video Conferencing
Lark Video Conferencing memungkinkan melakukan pertemuan secara daring menjadi lebih leluasa. Memiliki menit tak terbatas hingga 100 peserta dengan terjemahan langsung. Fitur Magic Share bisa berbagi file selama panggilan. Pengguna juga dapat mengedit konten bersama-sama realtime.

Lark Docs
Lark Docs membuat koordinasi pembuatan dokumen menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan fitur sharing docs, semua anggota dapat mengakses dokumen dan melakukan perubahan secara real time. Mendukung penyisipan beragam jenis konten berbeda, termasuk gambar, video, bagan, dan bahkan obrolan grup dan polling. Juga memiliki fitur komentar.

Lark Calendar
Lark Calendar mempermudah melihat jadwal dari anggota lainnya dan menetapkan jadwal pertemuan yang cocok dengan semua anggota yang terlibat. Juga untuk mengelola rapat dengan mudah dengan kalender tim dan pemesanan ruangan terintegrasi.

Lark Workplace
Di platform terbuka Lark Workplace anggota dapat mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga favorit, dari Asana, Jira hingga Salesforce. Juga, mengotomatiskan alur kerja internal seperti Persetujuan dan Kehadiran tanpa perangkat lunak tambahan.

Lark Mail
Lark mail memudahkan koordinasi pekerjaan secara keseluruhan dalam satu platform. Bahkan, pengguna juga dapat menautkan akun Gmail mereka dengan Lark untuk menikmati integrasi email, messenger, dan drive. Pengguna juga dapat menulis email bersama rekan satu tim secara waktu nyata. Termasuk membagikan seluruh utas email ke obrolan grup dengan mudah, atau kirim email ke obrolan grup. BACA JUGA: Wow, Hasil Video Kamera 108 MP Xiaomi Mi 10T Pro dengan OIS Stabil Banget!
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)