3 Indonesia Perkuat Kualitas Layanannya dengan 4.5G Pro di Kalimantan

Kamis, 26 November 2020 - 23:11 WIB
loading...
3 Indonesia Perkuat Kualitas Layanannya dengan 4.5G Pro di Kalimantan
Di bulan Oktober sampai November, 3 Indonesia baru saja meningkatkan layanan jaringan 4.5G Pro dan melakukan penambahan sites di beberapa area lainnya di Kalimantan, seperti Hulu Sungai Selatan, Kutai Kartanegara, dan Karang Intan Martapura. Foto/Ist
A A A
KARANG INTAN - Provider 3 (Tri) Indonesia kembali memperkuat jaringannya. Pada kuartal ketiga 2020 ini, 3 hadir di 42 kabupaten/kota di Kalimantan dengan kualitas layanan 4.5G Pro . Jaringan 3 di Pulau Borneo diklaim mampu menjangkau 80% populasi di sana. (Baca juga: Tri Indonesia Bagi-bagi Kuota Internet 30 GB untuk Siswa dan Guru )

Peningkatan kualitas jaringan dilakukan untuk mendukung aktivitas digital masyarakat setempat di tengah pandemi. Jika sebelumnya masih ada daerah yang hanya bisa mengakses jaringan 3G/4G, kini masyarakat di Kalimantan sudah dapat merasakan jaringan 4.5G Pro dari 3 yang lebih luas dan kuat.

“Di bulan Oktober sampai November, kami baru saja meningkatkan layanan jaringan 4.5G Pro dan melakukan penambahan sites di beberapa area lainnya di Kalimantan, seperti Hulu Sungai Selatan, Kutai Kartanegara, Karang Intan Martapura dan masih banyak area lainnya,” kata M Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia.

Sebelumnya, pada 2019 lalu, 3 Indonesia juga telah memperluas jangkauan jaringan di enam kabupaten/kota di Kalimantan, yaitu Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan, Kota Tarakan, dan Nunukan.

"Hingga saat ini, provider 3 telah memiliki 44.000 BTS 4.5G Pro dan sudah hadir di lebih dari 35.000 desa di seluruh Indonesia," papar Danny. (Baca juga: Staycation Mewah di Alila Uluwatu Berkonsep Sustainable )

Perusahaan terus berupaya untuk membangun infrastruktur telekomunikasi guna mendukung pemerintah dan masyarakat dalam beraktivitas digital. Baik untuk saat ini maupun di masa yang akan datang.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)