Pengalaman Pertama Mencoba Fitur Belanja di Instagram, Instagram Shop, Ternyata Begini Hasilnya!

Minggu, 22 November 2020 - 23:54 WIB
loading...
A A A
3. Jika Tertarik, Diarahkan ke Situs Resmi
Karena berbasis konten visual yang menarik, mudah sekali bagi pengguna mengklik. Apalagi, harga sudah dicantumkan. Andai saya melihat postingan Adidas Ultraboost 20. Ketika saya klik postingan di Instagram Shop, saya dialihkan ke situs resmi Adidas.co.id. Di situs tersebut saya mendapatkan informasi lebih lengkap soal spesifikasi produk, keunggulan, ukuran, bahan, dan lainnya.

4. Mau Beli, tapi Ribet
Karena di arahkan ke situs resmi adidas.co.id, artinya untuk bisa membeli saya harus membuat akun. Yang artinya mengisi biodata, lalu memasukkan kartu kredit/metode pembayaran lainnya, dan seterusnya.

Sama juga ketika saya beralih ke toko lain, saya diarahkan ke website resmi mereka, lalu harus membuat akun baru, dan seterusnya.



Nah, ini jelas tidak praktis. Karena belum ada eksperiens membeli barang yang cepat dan langsung. Untuk sementara, Instagram Shop akan efektif bagi toko online atau brand untuk melakukan edukasi, eksperiens, serta mempromosikan brand mereka.

Kecuali memang memang barang yang disediakan eksklusif hanya bisa di dapatkan di website resmi sebuah brand, saya memilih untuk membelinya di marketplace.

Yang jelas, potensi kedepannya Instagram Shop ini akan sangat besar dan menarik sekali.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3309 seconds (0.1#10.140)