App Store Small Business Program Percepat Inovasi dan Buka Peluang Bisnis

loading...
App Store Small Business Program Percepat Inovasi dan Buka Peluang Bisnis
Ilustrasi teknologi. FOTO/ IST
JAKARTA - Applemengumumkan program developer (pengembang) baru untuk mempercepat inovasi dan membuka peluang bisnis bagi pengembang independen. Program tersebut diberi nama App Store Small Business Program. BACA JUGA - Hebat! Tanpa Diperiksa LAPAN Tahu Detail Meteor yang Jatuh di Medan

"Kami percaya bahwa bisnis kecil adalah tulang punggung ekonomi global kami dan jantung dari inovasi dan peluang dalam komunitas di seluruh dunia," tulis Apple dikutip dari blog Developer Apple. Baca Juga: Mewaspadai Cita Rasa Dunia: Indah tapi Beracun)

Diluncurkan 1 Januari 2021 nanti, program ini memiliki pengurangan tingkat komisi sebesar 15 persen untuk aplikasi berbayar dan pembelian dalam aplikasi.

Sehingga para pebisnis dapat menginvestasikan lebih banyak sumber daya ke dalam bisnis dan terus membangun jenis aplikasi berkualitas yang disukai pengguna.



Pengembang yang sudah lebih dulu ada dan menghasilkan hingga USD 1 juta pendapatan pada 2020, serta pengembang yang baru menggunakan App Store, dapat memenuhi syarat untuk program dan pengurangan komisi.

Jika pengembang yang berpartisipasi melampaui ambang USD 1 juta, tarif komisi standar akan berlaku untuk sisa tahun ini.

Tapi bisnis pengembang berada di bawah ambang USD 1 juta pada tahun kalender mendatang, mereka dapat kembali memenuhi syarat untuk komisi 15% pada tahun berikutnya.



Apple akan membagikan detailnya di awal Desember nanti.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top