6 Inspirasi Foto Seru di Rumah Hanya Menggunakan Smartphone!

Rabu, 18 November 2020 - 22:11 WIB
loading...
A A A


3. Sudut Ruangan
Punya banyak waktu senggang selama Work From Home (WFH) biasanya dimanfaatkan untuk menata ulang kamar, ruang tengah, dapur, hingga ruang keluarga. Supaya tidak jenuh dan bosan, juga membawa suasana baru. Tidak ada salahnya mengabadikan suasana baru itu lewat smartphone dan membaginya ke sosial media.

Cari sudut ruangan yang paling rapi. Pilih komposisi yang pas, misalnya garis-garis di lemari yang sejajar dengan meja makan. Perhatikan kontras warna antar perabot. Manfaatkan juga cahaya matahari pagi atau sore untuk menciptakan suasana dramatis.

4. Barang Koleksi
Silahkan bongkar barang koleksi yang dimiliki. Entah itu gantungan kunci, magnet kulkas, pajangan, kartu ucapan, atau apapun. Abadikan barang-barang tersebut dengan lensa kamera smartphone.

Atur tata letaknya agar cantik. Cari sudut pengambilan gambar terbarik. Hasilnya, kita seperti mengabadikan kenangan dan membangkitkan memori indah. Dan selalu bisa kita lihat di gallery foto.

Tenang memori internal 32 GB Galaxy A01 Core masih bisa ditambah microSD hingga 512 GB. Jadi tidak akan kepenuhan.

5. Foto Bareng Anggota Keluarga
Kapan terakhir kali selfie bareng adik, kakak, atau orang tua? Ketika seluruh anggota keluar sering kumpul bersama, momen WFH seperti sekarang kenapa tidak dimanfaatkan sebanyak mungkin berfoto dengan mereka. Kamera Depan 5 MP Galaxy A01 Core cukup oke kok untuk mengambil selfie/portrait. Toh, hasilnya tidak harus selalu di bagikan ke sosial media.

Tapi, memperbanyak foto bareng anggota keluarga di masa pandemi sangat penting! Tipsnya, gunakan timer yang tersedia di kamera, dan pastikan pencahayaan terang dan tidak back light.

6. Mencoba Foto Unik dan Kreatif
6 Inspirasi Foto Seru di Rumah Hanya Menggunakan Smartphone!

Jika kehabisan ide, cari masukan di TikTok, Twitter, Instagram, atau YouTube soal tutorial memotret dengan smartphone. Ada banyak sekali tips kreatif yang bisa di dapat. Mulai penggunaan low angle dengan meletakkan smartphone di tanah, memanfaatkan barang-barang bekas di rumah seperti tissue, selang air, hingga tas plastik, dan lainnya. Selain mendapat inspirasi, menonton video tips juga menjaga mood untuk berkreasi dengan kamera ponsel tetap tinggi. Nah, selamat mencoba!
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)