USB Konektor Berkecepatan Tinggi Meluncur Tahun Depan

Sabtu, 09 Mei 2020 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Craig menambahkan, usaha besar ini dilakukan selama beberapa tahun antara VESA dan USB-IF. Tanpa upaya gabungan, kemungkinan tidak dapat tercipta DisplayPort Alt Mode 2.0.

Melalui kolaborasi dengan USB-IF, VESA sekarang menangani semua aspek yang berhubungan dengan tampilan berkinerja tinggi melalui USB-C. Tampilan terebut dapat melalui DisplayPort asli atau konektor USB-C, atau melalui tunneling DisplayPort dengan antarmuka USB4 asli.

"DisplayPort juga disalurkan melalui antarmuka Thunderbolt sehingga menjadikan standar video de facto di seluruh PC dan tampilan seluler," tambahnya.

Wakil ketua dewan VESA, Syed Athar Hussain, mengatakan bahwa USB Type-C menjadi konektor pilihan dalam notebook dan solusi seluler. Dengan spesifikasi DisplayPort Alt Mode 2.0 yang baru, USB Type-C saat ini dapat memberikan solusi konektor tunggal yang menarik untuk docking, bermain game, HMD AR/VR dan tampilan HDR profesional menggabungkan bandwidth video 80 Gbps.

"Fitur penting lainnya DisplayPort 2.0 dengan pengangkutan data USB dan pengiriman daya," kata Hussain.

Di sisi lain, General Manager VESA, Jason Ziller, juga mengungkapkan, kontribusi pabrikan Intel dari spesifikasi lapisan Thunderbolt merupakan tonggak bagi VESA dalam penggunaan DisplayPort 2.0. Intel mendukung spesifikasi Mode DisplayPort 2.0 Alt untuk memberikan kecepatan data hingga 20 gigatransfers per detik.

"Kontribusi ini memastikan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan mengaktifkan port paling serbaguna saat ini dengan kemampuan tampilan berkinerja tertinggi," ucap Ziller.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)