Sayangi Karyawan Anda dengan Solusi Bisnis Zebra MotionWorks Proximity

Selasa, 10 November 2020 - 04:28 WIB
loading...
Sayangi Karyawan Anda dengan Solusi Bisnis Zebra MotionWorks Proximity
Pada awal tahun ini, Zebra Technologies telah mendapat pengakuan dari Gartner Inc. sebagai pemimpin dalam Magic Quadrant untuk Indoor Services, Global. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Zebra Technologies Corporation baru saja meluncurkan Zebra MotionWorks® Proximity . Solusi yang menawarkan sensor jarak dengan cara memberi alert/peringatan dan contact tracing (melacak riwayat kontak), untuk membantu pengusaha menjaga kesehatan karyawan saat bekerja. (Baca juga: Era New Normal, Generasi Muda Diharap Maksimalkan Ruang Digital )

Pemerintah di seluruh dunia telah mengeluarkan pedoman yang mewajibkan para pengusaha untuk mengembangkan dan menerapkan kebijakan yang sesuai dengan kondisi saat ini. Seperti social distancing, contact tracing, dan desinfeksi fasilitas usaha mereka.

Solusi Zebra MotionWorks® Proximity dapat memenuhi berbagai persyaratan yang diuraikan dalam pedoman itu. Saat ini ada banyak perusahaan yang membutuhkan opsi-opsi yang tersedia untuk menentukan strategi pembukaan kembali bisnisnya.

“Untuk melindungi para pekerja kami di garis depan dan mereka yang kembali bekerja dari kantor, kami telah memprioritaskan masalah kesehatan dan keselamatan karyawan,” kata Fang-How, Lim, Regional Director Asia Tenggara, Zebra Technologies Asia Pasifik.

Dia mengutarakan, tim di seluruh perusahaan dengan cepat menetapkan, mengembangkan, dan menerapkan solusi proximity sensing, peringatan dan pelacakan riwayat kontak dalam salah satu fasilitas distribusi terbesarnya. "Dan sekarang solusi ini tersedia bagi para pelanggan kami dan karyawan mereka untuk melindungi diri mereka yang berada di lingkungan manufaktur dan pergudangan,” ujarnya.

Solusi Zebra memberikan informasi mengenai proximity dan contact tracing, dashboard, dan laporan untuk perusahaan, termasuk juga proximity alert untuk karyawan mereka. Data tersebut akan terhubung dengan ID karyawan atau ID pengguna anonim, sehingga perusahaan punya informasi untuk ditindaklanjuti, tanpa mengorbankan privasi individu, tidak seperti solusi contact tracing lainnya.

Contact tracing secara otomatis dan akurat dapat membantu perusahaan mengidentifikasi karyawan yang terpapar dengan cepat. Lalu manajemen bisa segera melakukan tes agar perusahaan tak perlu melakukan penutupan fasilitas secara besar-besaran.

Solusi ini memanfaatkan Bluetooth Low-Energy (BLE) dan WiFi, solusi software yang hosting di cloud, dan diimplementasikan dengan cepat dan dikelola dari jarak jauh oleh Zebra. Dengan demikian, tak perlu lagi melakukan layanan profesional on-site (di tempat). Solusi ini juga tidak memerlukan infrastruktur baru dan dapat digunakan pada perangkat Zebra berbasis Android yang sudah dimiliki atau perangkat baru dalam berbagai bentuk dan harga.

“Keuntungan dari pelacakan kontak kami adalah solusi ini menggunakan perangkat yang saat ini sudah digunakan oleh pekerja di garis depan, sehingga meminimalkan biaya tambahan dan bisa digunakan dengan cepat oleh karyawan,” kata Lim.

Zebra, kata dia, diklaim adalah pemimpin dalam solusi berbasis lokasi yang memiliki fokus jangka panjang memberdayakan pada pekerja di lini depan di berbagai industri. Serta memiliki pengalaman luas dalam menerapkan teknologi seperti solusi proximity ini.

Pada awal tahun ini, Zebra Technologies telah mendapat pengakuan dari Gartner Inc. sebagai pemimpin dalam Magic Quadrant untuk Indoor Services, Global. Zebra juga merekam data lokasi, kecepatan, dan akselerasi, setiap pemain NFL secara real-time, yang memperkuat Next Gen Stats di liga football Amerika Serikat itu. (Baca juga: Ini yang Akan Dilakukan Habib Rizieq Begitu Mendarat di Bandara Soetta )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2563 seconds (0.1#10.140)