Punya Foto/Video Intim di Ponsel? Gunakan Fitur Enkripsi Secure Folder di Ponsel Samsung, Dijamin Aman!

Minggu, 08 November 2020 - 19:52 WIB
loading...
Punya Foto/Video Intim di Ponsel? Gunakan Fitur Enkripsi Secure Folder di Ponsel Samsung, Dijamin Aman!
Secure Folder bagian dari sistem keamanan Samsung yang disebut Knox. Samsung Knox adalah kombinasi software dan hardware yang dirancang untuk membuat ponsel lebih aman.
A A A
JAKARTA - Video asusila yang di duga mirip selebritis Giselle Anastasia menghebohkan warganet. Entah bagaimana sebabnya, video tersebut tiba-tiba bocor ke dunia maya. Padahal, sekali sebuah video tersebar ke internet, tidak akan bisa dihapus selamanya.

Selama seorang pasangan consent (setuju) untuk merekam video intim yang ditujukan untuk konsumsi pribadi, sebenarnya tidak ada pasal hukum yang dilanggar. Tapi, akan menjadi masalah pelik ketika video tersebut bocor dan tersebar ke dunia maya.

Nah, bagaimana caranya agar file foto dan video pribadi bisa tetap terjaga privasinya? Adakah cara melindungi file pribadi di ponsel?

Jawabannya ada. Khususnya pengguna ponsel Samsung. Fitur itu namanya Secure Folder. Secure Folder bagian dari sistem keamanan Samsung yang disebut Knox. Samsung Knox adalah kombinasi software dan hardware yang dirancang untuk membuat ponsel lebih aman.

Ruang Enkripsi
Punya Foto/Video Intim di Ponsel? Gunakan Fitur Enkripsi Secure Folder di Ponsel Samsung, Dijamin Aman!

Secure Folder adalah fitur dimana pengguna Samsung bisa memberi satu lapis keamanan lagi untuk data berupa foto, video, file, hingga aplikasi.

Fitur tersebut akan menciptakan sebuah ruang khusus di dalam ponsel yang di enkripsi. Sehingga akan terlindung dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Sebab, pengguna bisa menambahkan keamanan biometrik untuk membuka kunci ruang enkripsi berisi file file pribadi tadi. Bisa berupa Iris atau fingerprint, bisa juga kunci keamanan berbentuk pattern, password, dan PIN.

Cara Menggunakan Secure Folder
Cara menggunakan Secure Folder sangat mudah. Pertama, log in dulu ke akun Samsung.

Lalu, masuk ke Settings > Lock screen and security > Secure Folder.

Sentuh, lalu log in dengan akun Samsung account. Nah, ruang enskripsi sudah terbentuk dan aktif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8362 seconds (0.1#10.140)