Cara Memakai Secure Folder di HP Samsung, Bisa Sembunyikan Foto dan Video Paling Rahasia

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:30 WIB
loading...
Cara Memakai Secure Folder di HP Samsung, Bisa Sembunyikan Foto dan Video Paling Rahasia
Secure Folder adalah fitur di HP Samsung yang memungkinkan pengguna menyimpan file paling rahasia. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Pengguna HP Samsung bisa memanfaatkan fitur Secure Folder untuk melindungi file mereka yang paling rahasia. Itu, bisa berupa screen shot, foto, dokumen, video, aplikasi, dan lainnya.

Umumnya pengguna memang “memagari” HP mereka dengan password agar isi di dalamnya terlindungi.

Nah, khusus pengguna HP Samsung , mereka bisa memberikan satu lapisan perlindungan lagi. Yakni, membuat folder khusus untuk menyimpan semua file rahasia mereka. Baik itu foto, dokumen, hingga video.

Fitur yang disebut Secure Folder itu akan memberikan password agar tidak akan ada orang lain yang bisa membukannya. Secure Folder sendiri merupakan bagian dari Samsung Knox, yang pertama dikenalkan sejak 2013.

Knox diciptakan sebagai solusi perlindungan data untuk seluruh perangkat Galaxy terutama bagi pengguna bisnis. Knox merupakan platform keamanan berlapis yang dibangun untuk membantu bisnis dan profesional untuk meningkatkan alur kerja mereka.

Nah, dengan Secure Folder, pengguna bisa mengunci dokumen-dokumen confidential atau paling rahasia ke folder khusus yang hanya bisa diakses dengan password khusus.

Berikut cara membuat Secure Folder sekaligus menyimpan file rahasia kita di folder aman tersebut:

1. Scroll ke bawah notifications tray dan pergi ke menu Settings.

2. Pilih opsi Security and Privacy.

3. Cari Secure Folder dan klik. Untuk menggunakan Secure Folder Anda harus sign in terlebih dahulu menggunakan Samsung Account.

4. Selanjutnya, jika Secure Folder sudah dibuat maka Anda bisa memilih jenis lock untuk Secure Folder. Misalnya PIN, password,
pattern, hingga fingerprints



5. Melalui Secure Folder Anda bisa menyimpan foto atau dokumen apapun. Sebagai contoh ingin menyimpan foto, maka klik foto yang diinginkan dan pilih tap more lalu pindahkan ke Secure Folder

6. Selain foto dan dokumen, Anda juga bisa menyimpan aplikasi diSecureFolder
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)