Google Uji Fitur Penjadwalan SMS di Messages

Sabtu, 07 November 2020 - 17:06 WIB
loading...
Google Uji Fitur Penjadwalan SMS di Messages
Fitur Penjadwalan SMS di Messages milik Google. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google mulai menguji fitur penjadwalan SMS pada aplikasi Messages-nya. Melalui fitur ini memungkinkan penggun untuk mengirim SMS secara otomatis dan terjadwal.Baca Juga: Beginilah Cara Ronaldo Jaga Keharmonisan Keluarga saat Isolasi Mandiri

Dilansir dari laman GSM Arena, Sabtu (7/11/2020), cara kerja fitur ini cukup sederhana. Pengguna hnya perlu membuat draft sebuah pesan dan menekan lama tombol "Send" di dalam kolom chat.Baca Juga: Beginilah Cara Ronaldo Jaga Keharmonisan Keluarga saat Isolasi Mandiri

Setelah itu, akan muncul empat opsi pilihan waktu. Tiga diantaranya merupakan pengaturan waktu yang telah ditentukan, dan satu lagi bisa digunakan pengguna memilih tanggal dan waktu yang diinginkan untuk mengirim pesan.

Sebelumnya, saat menekan tombol 'Send' pengguna diberikan jalan pintas untuk mengirim MMS dengan subjek.

Tapi,karena sekarang digunakan untuk menjadwalkan pesan, opsi untuk menambahkan subjek ke MMSdapat diakses melalui menu tiga titik di sudut kanan atas layar obrolan. Pengguna hanya perlu mencari opsi "Tampilkan bidang subjek".

Fitur baru ini belum tersedia secara dan stabil, bahkan untuk pengguna beta. Oleh sebab itu, pengguna harus menunggu sampai Google merilisnya secara resmi.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1743 seconds (10.101#12.26)