NetApp Tawarkan Sistem Komputasi Awan Serverless dan Storageless

Kamis, 05 November 2020 - 20:10 WIB
loading...
NetApp Tawarkan Sistem Komputasi Awan Serverless dan Storageless
NetApp Virtual Dekstop Management Service (VDMS) bisa mengelola penuh dari desain VDI hybrid cloud yang tervalidasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan layanan teknologi di bidang teknologi komputasi awan ( cloud ) kini semakin masif. Setiap perusahaan bersaing dengan menunjukkan kelebihannya masing-masing. (Baca juga: Teknologi Cloud AWS Perkuat Startup Berinovasi )

Terobosan serupa dilakukan oleh NetApp, yang menghadirkan kontainer sistem komputasi awan dengan serverless dan storageless. Melalui produknya ini, NetApp menawarkan layanan penyimpanan hybrid cloud yang otonom.

Perisahaan cloud-led, data-centric software global yang berbasis di Amerika Serikat ini mengklaim, dapat membantu menyederhanakan dan mengoptimalkan pengelolaan multicloud untuk performa besar dengan biaya rendah.

"Layanan ini menawarkan portabilitas untuk aplikasi awan yang kaya data dan menghadirkan solusi komperehensif bagi lingkungan hybrid cloud," kata CEO NetApp, George Kurian.

Kontainer tanpa server dan tanpa tempat penyimpanan dari NetApp ini digadang mampu mempermudah organisasi untuk membangun, menerapkan, dan menjalankan aplikasi berbasis layanan mikro (microservice-based).

"Termasuk biaya yang efisien pada Kubernetes tanpa harus mengelola penyimpanan dan layanan data," tambah Kurian. (Baca juga: Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba )

Di Indonesia, layanan ini menghadirkan visibilitas dan kontrol penuh atas seluruh lingkungan hybrid. Sehingga perusahaan dapat menghemat komputasi dan penyimpanan hingga 90%.

NetApp Virtual Dekstop Management Service (VDMS) bisa mengelola penuh dari desain Virtual Desktop Infrastructure (VDI) hybrid cloud yang tervalidasi. "Solusi-solusi ini membantu pengelolaan sumber daya infrastruktur organisasi untuk memenuhi kebutuhan pekerja remote yang meningkat. Sumber daya dapat dioptimalkan secara berkelanjutan tanpa menambah kerumitan serta mengurangi biaya hingga 50%," tandasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)