6 Tips Membeli Motor Baru Kontan Biar Enggak Rugi Lahir dan Batin

Selasa, 27 Oktober 2020 - 01:04 WIB
loading...
A A A
4. Survei Dealer
Membeli motor baru memang sudah seharusnya dilakukan di dealer resmi. Namun di sejumlah kota besar ada yang memiliki lebih dari satu dealer untuk merek yang sama. Jika demikian, penting bagi Anda melakukan survei terlebih dahulu.

Survei dilakukan untuk membandingkan harga antara satu dengan yang lain. Kebijakan di masing-masing dealer juga seringkali berbeda, meski masih satu merek.

5. Plat Nopol dan STNK
Secara umum, pemrosesan plat nopol dan STNK dilakukan dua pekan dari tanggal pembelian. Meski sudah diberi janji oleh dealer untuk menunggu pemberitahuan, Anda sebaiknya jangan pasif.

Follow-up setiap pekan dan tanyakan bagaimana status plat nopol dan STNK. Apabila terjadi kesalahan penulisan nama di STNK, segera komplain dan minta perbaikan. Sebab, bisa menjadi permasalahan jika tidak segera diselesaikan.

6. Bonus
Minta bonus pabrikan yang sudah seharusnya Anda terima ketika membeli secara cash . Biasanya berupa jaket, helm ataupun sarung tangan.

Semoga tips kami membantu Anda untuk mendapatkan motor baru idaman tanpa rugi lahir dan batin. (Baca juga: Barisan Ponsel Ini Diklaim sebagai Android Terbaik Sepanjang 2020 )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)