All Coco Penetrasi Pasar E-Commerce di Indonesia

Kamis, 15 Oktober 2020 - 03:03 WIB
loading...
All Coco Penetrasi Pasar E-Commerce di Indonesia
Bekerja sama dengan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia, All Coco dalam waktu dekat akan membuka official store di semua marketplace besar Tanah Air. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Resmi masuk Indonesia, All Coco, merek produk makanan dan minuman olahan kelapa asal Thailand memulai penetrasi di pasar e-commerce . (Baca juga: Alasan Mengapa Ini Saatnya Mulai Berjualan di Ecommerce )

Bekerja sama dengan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia, brand ini dalam waktu dekat akan membuka official store di semua marketplace besar Tanah Air.

Shopee Indonesia akan menjadi marketplace pertama. “Anda sudah bisa membeli produk All Coco lewat All Coco-Shopee Mall mulai akhir Oktober ini,” kata Belinda Daratio, Brand Manager Egogo Hub untuk All Coco di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Belinda menjelaskan, ada tiga produk yang bisa dibeli di Shopee yakni, Coconut Water kemasan botol 235 ml dan 473 ml, Coconut Pudding rasa orisinal, pandan, dan thai tea, serta Coconut Snowball. Ketiga produk ini merupakan produk unggulan All Coco di semua cabang globalnya, termasuk di AS.

Terpisah, Bong Indarto, Direktur Utama All Coco Indonesia. menjelaskan, secara alami kelapa mengandung mineral seperti magnesium dan potassium/kalium. Kelapa adalah ‘mother nature’ minuman energi dan semua produk All Coco berasal dari kelapa Nam Hom yang secara internasional diklaim telah lama diakui sebagai kelapa kualitas premium.

"Untuk diketahui, kelapa Nam Hom All Coco di tanam di area GI (Geographical Indication, atau area untuk menghasilkan varietas otentik komoditi tertentu) yang menjadikannya sebagai varietas kelapa Nam Hom dengan rasa paling orisinal," paparnya.

Hanya ada empat area GI untuk kelapa Nam Hom di dunia, dan semuanya berada di Thailand, di provinsi So samutsakhon, Samkusongkram, Nakhon Pathom, dan Radchaburi. "Hanya varietas kelapa Nam Hom yang ditanam di keempat daerah ini yang bisa mendapatkan sertifikasi organic USDA dan All Coco memilikinya," imbuhnya.

Berbeda dari produk olahan kelapa lain di pasaran, Bong Indarto menambahkan, produknya menawarkan kemurnian dan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya.

“Setiap produk All Coco adalah hasil dari penelitian dan pengembangan yang ketat dari hulu ke hilir. Contoh, All Coco Coconut water yang berisi 100% air kelapa Nam Hom murni diproduksi menggunakan teknologi pengolahan tekanan tinggi (HPP),” ujarnya.

Beralih ke inovasi produk, Bong menyampaikan, All Coco mengedepankan imajinasi dan kreatifitas untuk terus menciptakan cara unik menikmati kelapa. Coconut Snowball adalah produk inovatif All Coco yang paling populer di pasar global.

Disegel dalam cangkir plastik, produk ini merupakan sebutir kelapa Nam Hom berlabel GI yang telah dikupas seluruh cangkangnya hingga hanya tersisa daging dan air.

“Anda tinggal menusukkan sedotan untuk menikmati airnya lalu memakan dagingnya seperti sebutir apel saja,” kata Belinda Daratio. (Baca juga: Bertenaga Hidrogen, Toyota Mirai Generasi Kedua Debut Bulan Desember )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)