Keunggulan iPhone SE 2020 yang Bakal Masuk Indonesia 2 Oktober Mendatang

Rabu, 23 September 2020 - 14:58 WIB
loading...
Keunggulan iPhone SE 2020 yang Bakal Masuk Indonesia 2 Oktober Mendatang
iPhone SE 2020. FOTO/ IST
JAKARTA - iBox, Apple premium reseller di Indonesia, resmi akan mulai menjual iPhone SE 2020 pada 2 Oktober mendatang.(Baca juga: Lewat Calypso, Kita Bisa Belajar Kenapa Venus Berubah dari 'Bumi' Jadi Neraka )

Ponsel yang diluncurkan April lalu itu sebelumnya sudah dijual di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, dan India.

Belum ada keterangan resmi dari pihak iBox berapa harga yang dibanderol untuk ponsel ini. Meski begitu iPhone seri murah ini membawa beberapa keunggulan.

Keunggulan utama yang paling ditonjolkan oleh Apple pada iPhone SE 2020 ini adalah chipsetnya. iPhone SE menggunakan A13 Bionoc yang digunakan oleh iPhone 11 Pro.(Baca juga: Arab Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk )



Pasalnya, A13 Bionic merupakan chipset tercepat yang pernah ada di ponsel pintar mana pun. Sehingga membuat aplikasi, gim, dan sebagianya berjalan dengan sangat lancar.

iPhone SE 2020 juga dilengkapi dengan daya tahan baterai yang awet. Untuk menonton saja, ponsel ini bisa tahan hingga 13 jam video dari sekali pengisian daya.

Ponsel ini telah diuji dalam kondisi laboratorium terkontrol dengan level IP67 menurut standar IEC 60529, kedalaman maksimum 1 meter hingga selama 30 menit.

Meski demikian, ketahanan terhadap cipratan, air, dan debu tidak berlaku secara permanen. Bahkan, daya tahan ponsel mungkin berkurang akibat penggunaan sehari-hari.

Dalam keadaan basah, Apple melarang pengguna mengisi daya iPhone SE dan menyarankan untuk melihat panduan pengguna untuk instruksi pembersihan dan pengeringan.

"Kerusakan akibat cairan tidak ditanggung dalam garansi," dikutip dari laman resmi iBox, Rabu (23/9/2020).



Bagi para pecinta dual SIM tenang saja, ponsel ini sudah menggunakan SIM Ganda dengan eSIM. Penggunaan eSIM memerlukan paket layanan nirkabel yang mungkin mencakup pembatasan penggantian penyedia layanan dan roaming, bahkan setelah kontrak berakhir.
(wbs)
Komentar Anda