Karyawan XL Axiata Berbagi Ilmu Hadapi Tantangan Zaman ke Siswa Aceh

Sabtu, 19 September 2020 - 00:33 WIB
loading...
A A A
Beberapa materi yang akan diberikan oleh para karyawan XL Axiata antara lain, mengenai public speaking, internet sehat, cara mudah membuat website, bagaimana membuat konten foto yang bagus di media sosial, dan internet of things (IoT).

Selain materi pengetahuan, kegiatan lainnya berupa penyerahan donasi kuota data bagi para siswa dan perangkat router Gerakan Donasi Kuota (GDK). Router ini dipasang di sekolah SMA Negeri 1 Suka Makmur.

Perangkat tersebut bisa dimanfaatkan para siswa dan guru untuk mengakses internet guna mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Donasi ini sangat sesuai dengan kebutuhan para pelajar yang memang saat ini harus mengikuti pembelajaran jarak jauh menggunakan internet.

Ada sebanyak 250 paket internet yang dibagikan, dengan masing-masing kartu SIM sudah dibekali kuota sebesar 30 GB yang bisa mereka manfaatkan selama dua bulan. Sementara itu, untuk router diberikan kuota gratis sebesar 20 GB setiap bulan selama 1 tahun.

Tidak ketinggalan, ada juga perbaikan fasilitas sekolah, yaitu lapangan basket. SMA Negeri 1 Suka Makmur memiliki 200 siswa dan sejak pandemik tidak bisa melaksanakan proses belajar secara tatap muka.

Sementara itu, untuk Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh, Kelurahan Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, donasi diberikan berupa router XL GDK dengan kuota gratis 20 GB setiap bulan selama 1 tahun untuk mengakses internet bagi anak-anak asuh.

Selain itu, panti yang menampung 67 anak tersebut juga mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta. Semua donasi tersebut berasal dari zakat karyawan melalui Majelis Ta’lim XL Axiata dan program sosial perusahaan.

Jaringan data 4G XL Axiata hadir di Provinsi Aceh sejak Mei 2017 dan kini telah hadir di 23 kota/kabupaten. Saat ini, infrastruktur jaringan XL Axiata di seluruh provinsi yang berada di ujung Barat Kepulauan Nusantara ini didukung lebih dari 1.700 BTS, termasuk sekitar 1.400 BTS 3G dan 4G.

Sementara di seluruh Sumatera dan kepulauan, tercatat layanan 4G sudah hadir di 156 kota/kabupaten dan akan terus bertambah tahun ini. (Baca juga: Peragakan 32 Adegan Rekonstruksi Kasus Mutilasi, Terungkap Fakta Sepasang Kekasih Ini )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4248 seconds (0.1#10.140)