LG Andalkan Duo Mesin Cuci Pintar Kapasitas Besar untuk Jaga Kesehatan Anda

Selasa, 15 September 2020 - 18:12 WIB
loading...
A A A
Rumbi mengutarakan, keberadaan TurboWash™ membuat kedua mesin cuci ini hanya membutuhkan waktu 59 menit untuk menyelesaikan satu siklus pencucian. “Dengan kapasitas besar dan TurboWash™ yang memangkas waktu pencucian, memberikan lebih banyak waktu berkualitas bagi keluarga,” sebutnya.

Kata pintar yang disematkan pada keduanya sendiri, merujuk pada sensor canggih AI DD (Artificial Intelligence Direct Drive). Melengkapi sensor pada mesin cuci konvensional yang hanya mendeteksi berat total cucian, dukungan kecerdasan buatan membuat sensor ini mampu membedakan pencucian berdasarkan karakteristik bahan pakaian.

Kejelian sensor ini dalam mengenali karakteristik bahan pakaian tak luput dari dukungan 20.000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian. Saat cucian dimasukkan, mengaktifkan sensornya cukup dengan menekan sebuah tombol, membuat tabung cuci berputar perlahan memberikan waktu bagi sensor mengenali karakteristik pakaian melalui gelombang mikro yang dihasilkan.

Pengembangan sensor berbasis AI ini merupakan hasil dari pengamatan LG pada ketidakpuasan yang kerap timbul dari mesin cuci konvensional. Hanya mendasarkan pada berat cucian tanpa deteksi karakteristik bahan, mesin cuci konvensional tak mampu mengenali kebutuhan pencucian berbeda antara dua jenis pakaian dengan bahan dasar sama.

"Antara kemeja dan celana misalnya, meski keduanya berbahan katun, namun memiliki tingkat kelembutan berbeda yang membuat penanganan pencuciannya juga tak sama," ucapnya.

Selain pencucian tak optimal, sensor konvensional yang hanya bertumpu pada berat keseluruhan ini juga membuat pakaian lebih berisiko mengalami penurunan kualitas lebih cepat.

Melengkapi kepintarannya, beber Rumbi, mesin cuci ini juga didukung LG ThinQ™. Platform pintar pengembangan LG ini berupa aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS.

Melalui keterhubungan WiFi, pengguna dapat mengendalikan mesin cuci ini hanya dengan pilihan menu pada smartphone. Diantaranya memulai pencucian, memilih siklus pencucian tertentu hingga menonaktifkannya.

Di sisi lain, saat pengguna menemui adanya malfungsi pada mesin cuci, penggunaan menu Smart Diagnosis akan membuat mesin cuci mampu mengenali penyebab. Sekaligus memberi petunjuk untuk penanganan mandiri ataupun memberi rujukan pada layanan pengguna LG. (Baca juga: PSBB Jilid II di Jakarta Jadi Dua Pekan yang Menentukan )

Dengan bekal kemampuan pada hasil cucian optimal sekaligus lebih higienis disertai kepintaran di dalamnya, LG berharap hadirnya kedua mesin cuci ini dapat mendukung keluarga di Indonesia untuk mengupayakan gaya hidup bersih. “Menjaga kebersihan tak hanya pada saat beraktivitas diluar, namun mulai dari rumah yang salahsatunya dari pakaian yang kita kenakan sehari-hari. Kedua mesin cuci ini dengan kemampuannya siap mendukung hal tersebut,” pungkas Rumbi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)