Samsung Jual Pabrik LCD ke Perusahaan Smartphone China 'Alcatel'

Kamis, 03 September 2020 - 14:03 WIB
loading...
Samsung Jual Pabrik LCD ke Perusahaan Smartphone China Alcatel
Ilustrasi Gerai Samsung. FOTO/ IST
A A A
SUZHOU - Samsung Display dikabarkan telah menjual pabrik LCD mereka di Suzhou, China. Pembeli utamanya adalah perusahaan lokal CSOT yang dimiliki oleh TCL, konglomerat yang juga membangun smartphone alcatel..

Kesepakatan tersebut kabarnya mencapai nilai USD 1,8 miliar atau sekitar Rp 26,6 triliun. 60% dari saham pabrik akan dimiliki oleh CSOT, 10% oleh perusahaan induknya TCL, sedangkan 30% sisanya akan diberikan kepada pemerintah Suzhou.

Melansir laman GSM Arena, Kamis (3/9/2020), pabrik tersebut memproduksi 27% dari jumlah total panel LCD Samsung Display, dengan sebagian besar untuk monitor dan TV.

Langkah ini merupakan konfirmasi atas laporan sebelumnya bahwa Samsung sedang mencoba menghentikan bisnis LCD-nya dan akan memfokuskan kembali ke layar quantum dot.

The Korea Herald melaporkan bahwa pabrik tersebut memiliki tiga lini produksi 8,5 generasi dan satu lini 11 generasi, dan terakhir berencana untuk mulai memproduksi mulai awal tahun depan.

Menariknya, laporan itu juga mengungkapkan Samsung Display menginvestasikan kembali USD 723 juta ke perusahaan terkait TCL untuk mengakuisisi 12,33% saham mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)