Infrastruktur Hybrid Cloud Nutanix Kini Nongkrong di AWS

Kamis, 03 September 2020 - 00:31 WIB
loading...
A A A
- Integrasi Jaringan Built-in dengan AWS
Berkat integrasi yang sudah built-in dengan networking layer di AWS, Nutanix Clusters memberikan manfaat dalam hal kemudahan implementasi dan performa. Integrasi jaringan juga memungkinkan pelanggan untuk menggunakan akun AWS yang ada, termasuk kredit yang belum digunakan, private cloud virtual, dan subnet.

Dengan demikian pengelolaan terpadu dapat dilakukan di seluruh private dan public cloud, dan sangat mempermudah pengalaman pelanggan dalam mengelola lingkungan hybrid cloud.
Infrastruktur Hybrid Cloud Nutanix Kini Nongkrong di AWS

- Optimasi Biaya Cloud
Selain mengatasi kendala teknis dan operasional penting dengan lingkungan hybrid cloud, Nutanix Clusters juga dapat menghemat biaya secara signifikan bagi pelanggan. Hal ini dicapai dengan tidak perlu membagi tim untuk mengelola setiap lingkungan cloud, tidak perlu melakukan migrasi yang mahal untuk aplikasi lawas, dan menyediakan cara yang mudah untuk menghibernasi klaster public cloud hanya dengan satu klik untuk mencegah pemborosan.

Selain itu, dengan adanya lisensi portabel, model pembayaran yang fleksibel, dan peningkatan visibilitas dalam pengeluaran cloud melalui Xi Beam, perusahaan-perusahaan dapat mengoptimalkan investasi cloud mereka dan benar-benar memilih cloud yang tepat untuk setiap workload, tanpa vendor/product lock-in.

- Kebebasan Memilih
Nutanix Clusters di AWS memberikan pilihan bagi pelanggan untuk menggunakan kembali hardware di on-premise atau kredit AWS saat mereka membangun lingkungan hybrid. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih untuk membawa lisensi on-premise atau memilih model bayar sesuai penggunaan (pay-as-you-go) atau Cloud Commit.

“Demi para pelanggan, kami selalu bekerja untuk membuat TI menjadi begitu sederhana sehingga tidak terlihat (invisible),” kata Tarkan Maner, Chief Commercial Officer Nutanix.

Seiring perkembangan industri, fokus perusahaan telah berkembang lebih dari sekadar data center. Pihaknya ingin membantu para pelanggan dalam mengelola kompleksitas dalam penggunaan multi-cloud, baik private maupun public. Nutanix Clusters di AWS adalah perwujudan dari visi tersebut.

“Di Penn National Insurance, kami mencari solusi baru untuk mendukung beban kerja workload VDI guna memastikan kelangsungan bisnis apabila data center utama terkena bencana. Nutanix Clusters memungkinkan kami membuat lingkungan hybrid dan multicloud secara mudah, yang mencakup data center Nutanix dan AWS, sehingga kami dapat meningkatkan kapasitas di AWS dalam seketika, saat kami perlu memulihkan workload yang dimiliki untuk di backup dengan cepat,” kata Craig Wiley, Arsitek Sistem Infrastruktur Senior di Penn National Insurance, pengguna solusi Nutanix.

Sementara itu, Julian Doak, CISO di Biro Statistik Australia, mengatakan, Biro Statistik Australia adalah Badan Statistik Nasional Australia yang bertanggung jawab untuk melakukan Sensus Australia. Sensus adalah operasi logistik di masa damai terbesar di Australia dan peningkatan permintaan TI yang diperlukan untuk mendukung proyek.

"Sensus ini adalah salah satu alasan utama kami memakai platform cloud hybrid. Platform ini memberikan fleksibilitas dan agilitas yang diperlukan untuk beradaptasi dengan lonjakan permintaan yang signifikan,” kata Julian. (Baca juga: Begini Polisi Bertindak jika Terjadi Huru-hara di Pilkada Depok )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)