Totalitas Jaringan Broadband Telkomsel Dukung Proses Pembelajaran Jarak Jauh

Minggu, 30 Agustus 2020 - 10:52 WIB
loading...
A A A
Untuk pemerataan akses broadband berteknologi terdepan di wilayah 3T (Terluar, Terdalam, dan Tertinggal) hingga wilayah perbatasan negara, pada kuartal tiga 2020 ini BUMN seluler ini telah memastikan 1.083 unit BTS program USO (Universal Service Obligation) yang dikembangkan bersama BAKTI Kominfo terkoneksi teknologi jaringan 4G LTE Telkomsel. Sehingga pengalaman beraktivitas digital masyarakat di sana, khususnya dalam menunjang proses pembelajaran jarak jauh diharapkan semakin setara dengan wilayah perkotaan.

“Hingga pertengahan tahun ini, kami telah mengoperasikan lebih dari 228.000 unit BTS atau tumbuh lebih dari 11% dibanding tahun sebelumnya. BTS sudah menjangkau 95% populasi masyarakat hingga pelosok negeri," ujar Setyanto.

"Lebih dari 20.000 BTS yang sebagian besar berteknologi broadband 3G/4G juga sudah digelar di wilayah 3T hingga perbatasan negara, sebagai bentuk dukungan dalam memperkuat kedaulatan negara melalui kesetaraan akses gaya hidup digital,” pungkasnya.

Menjelang momen perayaan Kemerdakaan Republik Indonesia ke-75 lalu, Telkomsel telah merampungkan pembangunan BTS 4G di hampir seluruh wilayah Ibu Kota, Kabupaten dan Kotamadya (IKK) Indonesia. Mereka mengklaim menjadi satu-satunya penyedia layanan telekomunikasi selular yang menggelar layanan broadband 4G LTE di lebih dari 1.100 wilayah kecamatan di Indonesia.

Telkomsel meyakini dengan semakin meratanya ketersediaan akses telekomunikasi broadband di seluruh wilayah Tanah Air, dapat menunjang keberlangsungan pengembangan sektor pendidikan di Indonesia walau harus dilakukan adaptasi melalui proses pembelajaran jarak jauh.

Sejak awal masa pandemi, Telkomsel juga terus beradaptasi mengantisipasi perubahan perilaku dan kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitas digital. Guna menunjang kemudahan aktivitas pembelajaran jarak jauh, perusahaan telah menghadirkan sejumlah produk dan layanan. Di antaranya melalui paket Ilmupedia dan Conference dengan harga terjangkau. (Baca juga: Enggak Takut Trump, MediaTek Minta Izin AS Pasok Chipset ke Huawei )

Seiring bergulirnya tahun ajaran baru, Telkomsel kembali meluncurkan paket Kuota Belajar 10 GB senilai Rp10. Paket kuota itu memberikan gabungan dari keunggulan paket Ilmupedia dan Conference untuk kemudahan akses ke sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video hingga ratusan situs kampus/sekolah.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)