Trafik Data Komunikasi Bakal Meningkat Hingga 70 Persen Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sabtu, 07 September 2024 - 09:34 WIB
loading...
Trafik Data Komunikasi...
Trafik data telekomunikasi bakal meningkat hingga 70 persen selama perhelatan PON XXI di Aceh-Sumut 2024. Foto: Telkomsel
A A A
MEDAN - Trafik data komunikasi selular diprediksi akan meningkat hingga 70 pesen selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, 8-20 September 2024.

Hal itu disampaikan VP Area Network Operation Telkomsel Wilayah Sumbagut, Nugroho A Widodo, kepada awak media pada temu pers persiapan jaringan Telkomsel dalam mendukung PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Medan.

"Proyeksi kita di Sumatra Utara akan meningkat hingga 60 persen sedangkan di Aceh akan meningkat sekitar 70 persen dari trafik rata-rata harian di daerah itu," kata pria yang akrab disapa Dadi itu.

Telkomsel, kata Dadi, telah memastikan kesiapan infrastruktur terdepan untuk mendukung kenyamanan aktivitas komunikasi dan pengalaman digital di tengah peningkatan trafik data komunikasi tersebut. Meliputi penyediaan jaringan 5G di 12 lokasi strategis, pengoptimalan jaringan 4G di 257 site eksisting, hingga pemasangan 14-unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Telkomsel juga telah menyiapkan berbagai produk dan layanan pelanggan untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi seluruh peserta dan pengunjung yang dapat ditemukan di berbagai lokasi acara yang siap melayani pembelian pulsa, paket data, eSIM, registrasi kartu, pembelian modem Orbit, pemasangan IndiHome, serta aktivasi eSIM dan layanan 5G.

"Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan berbagai penawaran khusus selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024, mencakup Surprise Deal PON XXI dengan harga spesial, Paket Jelajah Sosmed seharga Rp 5.000 untuk akses 50 GB, hingga Paket Spesial PON XXI dengan tambahkan kuota hingga 3 GB untuk akses ragam platform hiburan digital," jelasnya.

Upaya Telkomsel ini. sambung Dadi, menjadi wujud komitmen perusahaan sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dalam mendorong kemajuan bangsa yang sejalan visi dan misi perusahaan untuk memberdayakan masyarakat, dengan kembali mendukung kesuksesan acara berskala nasional.

"Kami berharap, dukungan layanan telekomunikasi yang kami hadirkan dapat menyuksesksesan penyelanggaraan PON XXI, sekaligus mendorong pemanfaatan teknologi terkini 5G yang lebih luas bagi seluruh pelanggan dan Masyarakat di Aceh dan Sumut," tukasnya.



Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel, Mulya Budiman, mengatakan Telkomsel juga menghadirkan berbagai keseruan serta activity menarik di booth Telkomsel selama PON berlangsung seperti tukar POIN dengan berbagai merchandise special, lucky draw dengan berbagai hadiah menarik untuk setiap pembelian produk dan layanan Telkomsel serta program lainnya.

"Selain itu ada juga paket bundling smartphone 5G dengan diskon menarik khusus di booth Telkomsel yanga da di Stadion Harapan Bangsa Aceh dan juga Sumut Sport Center," jelasnya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)