WhatsApp Hadirkan Fitur Tema Obrolan Baru dengan 20 Pilihan Warna

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:26 WIB
loading...
WhatsApp Hadirkan Fitur...
WhatsApp. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - WhatsApp hadirkan pembaruan terbaru versi 2.24.21.34 pada update kali ini WhatsApp hadirkan fitur untuk memilih tema obrolan di antara 20 warna berbeda, yang tersedia bagi beberapa penguji beta!



Seperti dilansir dari The Verge, bahwa pembaruan WhatsApp untuk iOS versi 24.20.71, diperkenalkan fitur pemilihan tema obrolan.

Fitur ini memungkinkan pengguna meningkatkan pengalaman personalisasi dengan memilih tema yang berbeda untuk percakapan tertentu, alih-alih hanya dibatasi pada satu tema di seluruh aplikasi.

Sekarang, WhatsApp tampaknya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada pengguna Android untuk mengubah tema obrolan seperti yang telah dilakukan pada versi iOS.

Dengan pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.21.34, yang dapat diunduh di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp kini memungkinkan pengguna memilih tema obrolan dari 20 warna yang berbeda!

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar yang terlampir, beberapa penguji beta dapat mengeksplorasi fitur yang memungkinkan mereka mengubah tema obrolan.

Pengguna dapat memilih tema obrolan default yang akan diterapkan pada semua percakapan langsung di dalam pengaturan aplikasi, memastikan tampilan yang seragam dan konsisten di seluruh aplikasi.

Namun, bagi mereka yang lebih menyukai variasi, WhatsApp juga menawarkan kemampuan untuk menetapkan tema yang berbeda untuk percakapan tertentu dengan mengetuk menu tambahan dalam suatu percakapan.

Di sini, pengguna dapat memilih opsi tema untuk menyesuaikan obrolan mereka sesuai dengan preferensi masing-masing. Penting untuk dicatat bahwa pengguna dapat memilih dari beragam tema, memungkinkan mereka menetapkan tema yang berbeda untuk berbagai obrolan.

Misalnya, mereka dapat memilih satu tema untuk obrolan pribadi, tema lain untuk percakapan terkait pekerjaan, dan tema yang sepenuhnya berbeda untuk obrolan grup.

Dengan lebih dari 22 tema yang berbeda dan 20 pilihan warna yang tersedia, pengguna memiliki banyak opsi untuk menyesuaikan obrolan mereka, sehingga lebih mudah untuk membedakan berbagai jenis percakapan berdasarkan konteksnya.

Setiap kali pengguna memilih tema, warna pesan akan secara otomatis diterapkan untuk melengkapi tema yang dipilih. Keputusan desain ini memastikan bahwa estetika percakapan tetap terlihat kohesif, dengan warna pesan dan tema bekerja sama untuk menciptakan tampilan yang seragam.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)