Aplikasi Kamera iPhone 16 Pro Max Error, Pengguna Keluhkan Crash!

Senin, 30 September 2024 - 18:47 WIB
loading...
Aplikasi Kamera iPhone...
iPhone 16 Pro Max dikeluhkan beberapa pengguna mengalami masalah di kamera. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Sejumlah pengguna iPhone 16 Pro Max melaporkan masalah dengan aplikasi kamera yang sering crash. Apakah ini bug serius?

Peluncuran iPhone 16 series memang diwarnai beberapa masalah. Setelah isu layar sentuh yang macet, kini muncul keluhan baru dari pengguna iPhone 16 Pro Max yang mengalami crash pada aplikasi kamera.

Dalam sebuah utas di Komunitas Apple, pengguna dengan nama torrey145 mengungkapkan bahwa iPhone 16 Pro Max 512GB miliknya mengalami masalah saat mengakses kontrol kamera dari layar terkunci (Lock Screen). “Layarnya menjadi hitam dan aplikasi kamera crash," tulisnya.

Masalah ini ternyata juga dialami oleh beberapa pengguna lain yang memberikan komentar di utas tersebut.

Beberapa mengatakan bahwa force restart dapat menyelesaikan masalah sementara, namun ada juga yang mengatakan bahwa masalah kembali muncul setelah beberapa saat.

"Saya mengalami masalah yang sama. Restart hanya memperbaiki masalah sementara. Saya telah mencoba mencari solusi dengan dukungan Apple selama beberapa hari terakhir dan masalah ini telah diteruskan ke Apple. Semoga mereka segera memperbaikinya. Ini sangat mengganggu. Sepertinya terjadi di saat-saat terburuk," keluh salah satu pengguna.

Laporan tentang aplikasi kamera yang crash terus bermunculan di Komunitas Apple. “Apakah kamera kalian crash setelah mengambil foto di 16 Pro Max?" tanya pengguna Rwhitton9891. Seperti utas pertama, pengguna lain pun turut memberikan respon bahwa mereka mengalami masalah yang sama.

Masalah Perangkat Lunak?

Meskipun laporan terus berdatangan, namun masih terlalu dini untuk menyimpulkan adanya cacat pada perangkat keras iPhone 16 Pro Max. Kemungkinan besar, ini hanyalah masalah perangkat lunak yang memerlukan perbaikan melalui pembaruan (update).

Masih perlu dipantau perkembangan selanjutnya dan melihat apakah laporan semacam ini akan semakin banyak bermunculan.
Pihak Apple sendiri belum memberikan komentar resmi terkait masalah ini.

Layar Sentuh iPhone 16 juga Bermasalah?

Selain masalah aplikasi kamera, beberapa pengguna iPhone 16 dan iPhone 16 Pro juga melaporkan masalah pada layar sentuh.

Menurut laporan di Reddit, layar sentuh tidak responsif saat jari atau ibu jari diletakkan di dekat ikon "Camera Control" dan pengguna mencoba berinteraksi dengan layar menggunakan tangan lainnya.



Beberapa pengguna menduga adalah bug sistem yang terkait dengan fitur "palm rejection". Namun, masih belum jelas seberapa luas masalah ini dan apakah terjadi pada semua model iPhone 16.

Apple juga belum merilis pernyataan resmi mengenai masalah layar sentuh ini. Namun, diperkirakan masalah ini dapat diatasi melalui pembaruan perangkat lunak dalamwaktudekat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)