Google Earth Siap Bawa Anda Kembali ke 80 Tahun Lalu

Kamis, 26 September 2024 - 16:31 WIB
loading...
Google Earth Siap Bawa...
Google Earth. FOTO/ WION NEWS
A A A
CUPERTINO - Google berencana untuk memungkinkan orang melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 1930-an. Mesin pencari tersebut akan menghadirkan beberapa pembaruan baru pada platform citra satelit Google Earth.



Dengan menggunakan fitur-fitur baru tersebut, Anda dapat kembali ke masa 80 tahun yang lalu dan melihat citra satelit dan udara dari periode waktu tersebut.

Seperti dilansir dari Wion, saat ini, Google Earth memungkinkan orang melihat gambar sebagian besar lokasi hingga beberapa dekade lalu.

Dalam pernyataan tentang pembaruan tersebut, Google mengatakan bahwa dengan pembaruan baru tersebut, beberapa kota, seperti London, Berlin, Warsawa, dan Paris, akan memiliki citra yang berasal dari tahun 1930-an.

Pada dasarnya, kerangka waktu untuk sebagian besar tempat akan digandakan, sehingga orang dapat "melakukan perjalanan waktu" dan melihat seperti apa tempat-tempat itu dulu.

Dalam pengumumannya, Google membagikan gambar seperti apa San Francisco pada tahun 1938 dan seperti apa keadaannya saat ini pada tahun 2024, membandingkan keduanya dan melihat seberapa besar perubahan geografi wilayah tersebut.

Foto contoh menunjukkan bagaimana pada tahun 1938, pelabuhan di San Francisco digunakan terutama untuk pengiriman barang. Namun, tempat itu sekarang dipenuhi dengan restoran dan kapal pesiar, menurut gambar Google Earth terbaru yang disediakan oleh Google.

Pengguna dapat mengakses fitur Google Earth baru di perangkat seluler dan web. Pembaruan ini diharapkan akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, selain citra historis, Google mengatakan pihaknya juga memperluas Street View di Google Maps di hampir 80 negara.

Anda juga dapat mengharapkan gambar menjadi lebih tajam dan jernih karena perusahaan berencana untuk meningkatkan kualitasnya di Google Earth dan Google Maps. Perusahaan akan beralih ke model AI baru untuk melakukannya.

Google Earth memungkinkan pengguna melihat planet dan beberapa lokasinya sebagaimana dilihat melalui satelit. Ini adalah program web dan komputer yang menyediakan representasi 3D Bumi. Orang-orang dapat melihat kota dan lanskap dari berbagai sudut.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)