Mengenal Thermofuse Teknologi Pemutus Otomatis Aliran Listrik saat Suhu Berlebih

Selasa, 17 September 2024 - 11:53 WIB
loading...
Mengenal Thermofuse...
Thermofuse Teknologi Pemutus Otomatis Aliran Listrik. FOTO/ AXOTRON
A A A
JAKARTA - Thermofuse adalah komponen penting dalam sistem perlindungan perangkat listrik , termasuk motor kipas. Fungsinya adalah untuk memutus aliran listrik ketika suhu mencapai batas tertentu, yang dapat mengindikasikan adanya kebocoran listrik atau overheating.



Pentingnya fitur tersebut dari untuk keamanan, oleh karenanya, Kipas Angin Miyako hadir dengan fitur Thermofuse yang berfungsi memutus aliran listrik jika ada kebocoran listrik dan mencegah overheat pada motor kipas.

Semua varian kipas angin Miyako juga telah lulus uji dan memenuhi persyaratan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Sertifikat Hemat Energi (SHE), sehingga sangat aman dan layak untuk penggunaan sehari-hari.

'' Miyako berinovasi menghadirkan Kipas Angin dengan fitur utama Extra Strong Wind sebagai alternatif untuk mengoptimalkan sirkulasi udara di rumah. Hembusan angin bisa dirasakan hingga 11 meter sehingga kipas angin ini pas digunakan dalam menghadapi suhu panas yang meningkat belakangan ini.” tutur Maurine Mawardi, Head of Marketing Communications, Miyako.

Thermofuse, yang terbuat dari material sensitif suhu, akan terputus pada suhu tertentu, memutuskan aliran listrik ke motor.

Setelah suhu turun, thermofuse tidak dapat reset secara otomatis. Jika thermofuse putus, komponen harus diganti untuk mengembalikan fungsi normal.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)