X Turun Peringkat Merek Media Global, Elon Musk Disarankan Ganti Strategi

Kamis, 19 September 2024 - 15:26 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan industri media telah berkembang dari model penyiaran menjadi model yang berpusat pada narrowcasting, di mana konten disesuaikan dengan preferensi individu.

Hal ini telah dipercepat oleh munculnya platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi konten dalam skala global, serta kemajuan teknologi yang memungkinkan platform untuk memberikan pengalaman media yang sangat dipersonalisasi dan ditargetkan.

Konten yang dulunya merupakan ranah saluran TV tradisional — seperti acara olahraga utama dan berita — kini tersedia secara online melalui media sosial atau streaming.



"Meskipun ada banyak informasi yang salah, lebih banyak orang beralih ke media sosial untuk berita karena memberikan perspektif yang beragam, konten berdurasi pendek, dan memungkinkan evaluasi independen, tidak seperti media tradisional, yang sering menawarkan narasi tunggal yang didorong oleh agenda," kata Haigh.

Peristiwa mogok Hollywood 2023 semakin mempercepat pergeseran di industri ini, menyebabkan penurunan tajam dalam nilai merek untuk jaringan TV AS utama seperti CBS (28 persen) dan Fox (26 persen), serta jaringan Inggris Sky dan ITV.

Netflix, bagaimanapun, tetap berada di antara 10 merek teratas, berada di peringkat kesembilan, meskipun nilai mereknya turun 6 persen. "Untuk tetap relevan, outlet media tradisional harus beradaptasi dengan lanskap baru ini, di mana keterlibatan didorong oleh konten interaktif dan didorong algoritme daripada pemrograman yang luas dan seragam," kata Haigh.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)