Apple Kenalkan iPhone 16, Ini Sedikit Bocorannya

Selasa, 10 September 2024 - 12:13 WIB
loading...
Apple Kenalkan iPhone...
iPhone 16 resmi dikenalkan Steve Jobs Theater, Copertino, California Amerika Serikat.. FOTO/ BUSINESS STANDARD
A A A
JAKARTA - Agenda tahunan Apple dalam meluncurkan produk terbarunya dikabarkan akan diselenggarakan pada tanggal 9 September 2024 di Steve Jobs Theater, Copertino, California Amerika Serikat.



Seperti dilansir dari The Verge Selasa (10/9/2024), gelaran ini selalu menjadi pusat perhatian bagi penggemar produk Apple di seluruh dunia. Pasalnya, acara ini akan menjadi ajang bagi Apple untuk mengumumkan sederet produk terbaru, lengkap teknologi mutakhir yang jadi pembeda dengan keluaran terdahulunya. Apple telah masa pre-order pada 13 September 2024.

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus masing-masing akan dibanderol seharga USD799 atau sekitar Rp12,36 juta dan USD899 atau sekitar Rp13,91 juta untuk kapasitas penyimpanan mulai dari 128 GB.

Asumsi kurs Rp15.470 per dolar AS. Seri iPhone 16 dan iPhone 16 Plus hadir dengan warna mulai dari ultramarine, teal, pink, black, dan white.

Sementara itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max masing-masing bakal dipatok seharga USD999 atau sekitar Rp15,46 juta dan USD1.099 atau sekitar Rp17,01 juta mulai dari penyimpanan 128 GB.

Selain sejumlah pembaruan pada hardware-nya, Apple juga akan memperbarui chipset untuk mendukung Apple Intelligence yang merupakan salah satu fitur canggih yang bakal hadir di iOS 18. Namun, seperti peluncuran produk Apple yang sudah-sudah, fitur ini tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna iPhone.

Menjelang ‘It’s Glowtime Apple event’, para Fanboy pun mulai menebak-nebak kapan Apple secara resmi akan melepas produk unggulannya seperti iPhone, iWatch, dan Airpods seri terbaru di tanah air.

Menilik pada momen serupa dua tahun ke belakang, para distributor resmi Apple di Indonesia secara sigap dan serentak melakukan pelbagai aktivitas untuk memenuhi permintaan akan produk teranyar dari raja gawai dunia ini.

Sebut saja Blibli beserta ekosistem omnichannel-nya yang turut meramaikan dan sukses dalam peluncuran iPhone 14 series dan iPhone 15 series.

Kala itu, Blibli, baik melalui platform online-nya, maupun toko offline seperti Blibli Store juga Hello menjadi angin segar bagi pecinta gawai Apple untuk bisa membawa pulang produk incaran dengan lancar, mudah, dan bernilai tambah.

Untuk menambah kenyamanan, terpantau hanya Blibli yang menyediakan opsi untuk pengantaran di tengah malam atau midnight delivery khusus bagi pelanggan yang bertransaksi di masa pre-order..

Berbeda dengan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone Pro Max terdiri dari dessert titanium, black titanium, natural titanium, dan white titanium..
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)