HP Lipat Huawei Mate XT Banjir 3 Juta Preorder, Saingi Peluncuran iPhone 16!

Selasa, 10 September 2024 - 17:58 WIB
loading...
HP Lipat Huawei Mate...
Huawei Mate XT mendapatkan peminat yang tinggi di China, bahkan melebihi iPhone. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tampaknya pengguna smartphone di China sudah berpaling dari Apple. Buktinya, mereka lebih antusias menyambut HP terbaru Huawei daripada iPhone 16 yang baru saja dirilis.

Huawei mengaku telah menerima lebih dari 3 juta preorder untuk smartphone terbarunya, Mate XT, yang kebetulan bertepatan dengan peluncuran iPhone 16 oleh Apple.

Smartphone lipat tiga Huawei, Mate XT, telah dipesan lebih dari 3,18 juta unit sejak 7 September, menurut situs web mereka. Mate XT akan resmi diluncurkan pada hari Rabu (11/9/2024), kata Richard Yu, direktur eksekutif Huawei, di Weibo.

Sementara itu, Apple baru saja memperkenalkan iPhone 16 pada hari Selasa (10/9/2024) dini hari, yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan generatif baru mereka, Apple Intelligence.

Huawei Makin Berjaya di China

Sejak merilis seri smartphone Mate 60 Pro pada Agustus lalu, Huawei telah mengungguli Apple di pasar China. Pada bulan April, perusahaan tersebut melaporkan peningkatan laba untuk kuartal keempat berturut-turut, menunjukkan ketahanannya terhadap sanksi AS.

Di sisi lain, penjualan iPhone Apple turun 19% selama periode yang sama - kinerja terburuknya di China sejak awal pandemi COVID-19 pada 2020. Pangsa pasar smartphone Apple di China juga turun dari 19,7% menjadi 15,7% pada kuartal pertama 2024.

Apple bahkan harus memotong harga beberapa model iPhone di pasar China karena persaingan semakin ketat dengan Huawei dan produsen smartphone lokal lainnya.


Pasar Smartphone China Terus Tumbuh

Pengiriman smartphone di China meningkat 8,9% dari tahun ke tahun pada kuartal kedua tahun ini, dipimpin oleh pertumbuhan dua digit dari perusahaan lokal termasuk Huawei, Vivo, dan Xiaomi, menurut International Data Corporation.

Pertumbuhan ini mendorong Apple keluar dari lima besar ke posisi keenam - dan, meskipun ada pemotongan harga, produsen iPhone ini mengalami penurunan 3,1% dari tahun ke tahun, menurutdatatersebut.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)