Wajib Coba, 5 Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:20 WIB
loading...
Wajib Coba, 5 Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4
Oppo Reno 4 memiliki fitur unik yang berbeda dan bahkan tidak dimiliki ponsel di kelasnya. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Oppo Reno 4 tidak hanya memiliki dimensi tipis, warna yang elegan, serta ukuran ringan. Daya tarik lainnya ada di sektor kamera, yang sudah di akselerasi oleh software serta teknologi kecerdasan buatan. Sehingga memberikan fitur baru yang bisa di eksplorasi lebih jauh oleh konsumen. Apa saja fitur-fiturnya? Baca Juga: bacaJuga : BACA JUGA:Review Oppo Reno 4, Sulit untuk Tidak Jatuh Cinta...
ISOLASI WARNA
Wajib Coba, 5 Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Saya suka dengan fitur AI Color Portrait Mode yang memisahkan warna baik di foto dan video. Sehingga subyek berwarna, dan obyeknya hitam putih. Faktanya, memang tidak selalu efektif digunakan di setiap momen. Tapi, cukup menarik di-eksplorasi. Misalnya untuk Story di Instagram.

Sebagai pelengkapnya, adalah video monokrom. Ternyata hasilnya lucu juga, misalnya ketika saya hanya mempertahankan warna merah di motor sementara lingkungan lain hitam putih. Meski, saya masih berpikir di momen seperti apa fitur ini akan relevan.

960 FPS, 1080p
Fitur slow motion di Oppo Reno 4 unik. Karena sudah 960 fps dalam video 1080p. Beberapa ponsel yang ada di pasaran kualitasnya hanya mencapai 720p saja.

ULTRA STEADY VIDEO, 60 FPS
Wajib Coba, 5 Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Video ultra steady menjadi wajib saat ini. Karena sambil berjalan, atau sedang menggunakan motor dan sepeda, hasil video tetap stabil. Biasanya, saya juga merekam video dalam format 60 fps, sehingga bisa dilambatkan untuk mendapat kesan dramatis. Menurut saya kualitas video di Oppo Reno 4 terbilang cukup baik.

SOLOOP
Wajib Coba, 5 Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Memiliki fasilitas editor bawaan seperti So Loop ini penting. Kita bisa memilih agar SoLoop yang akan mengedit video yang direkam lengkap dengan musiknya. Atau, melakukannya secara manual. Yang pasti, fitur-fitur kamera di Oppo Reno 4 sudah sangat cukup untuk mereka yang ingin fokus untuk membuat foto maupun video.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)