Bukan Sekadar Alat, Peralatan Masak Pengaruhi Cita Rasa Masakan

Kamis, 22 Agustus 2024 - 17:02 WIB
loading...
Bukan Sekadar Alat,...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Peralatan masak bukan sekadar perlengkapan dapur. Pilihan peralatan yang tepat dapat sangat mempengaruhi hasil akhir masakan. Dari tekstur makanan hingga rasa, semuanya bisa dipengaruhi oleh jenis dan kualitas peralatan yang digunakan.

Lalu mengapa memilih peralatan masak yang tepat itu sangat penting?
Peralatan masak yang baik memiliki kemampuan mendistribusikan panas secara merata. Hal ini akan membuat makanan matang sempurna tanpa ada bagian yang gosong atau mentah. Sehingga memilih peralatan masak yang mampu mendistribusikan panas yang erata sangatlah penting.

Selanjutnya peralatan memasak yang dipilih sebaiknya mampu mencegah makanan lengket. Karena dengan permukaan peralatan masak yang non-stick atau anti lengket akan memudahkan Anda dalam membersihkannya dan mencegah makanan menempel.

Hal lain yang penting jadi pertimbangan adalah bisa menjaga nutrisi. Beberapa jenis peralatan masak, seperti panci stainless steel, tidak bereaksi dengan makanan sehingga nutrisi makanan lebih terjaga.

Selanjutnya pilihlah peralatan masak yang baik akan tahan lama dan tidak mudah rusak, sehingga Anda tidak perlu sering menggantinya.

Salah satu yang bisa menjadi pilihan alat memasak adalah Cypruz Kitchenware. Cypruz Kitchenware hadir dengan pilihan wajan yang membantu para ibu menjalani hidup sehat tanpa membuat kantong kering.

Cypruz menginspirasi banyak orang untuk berkreasi di dapur. Terinspirasi dari inovasi wajan yang bisa digunakan tanpa minyak, pengguna bisa memasak tanpa khawatir lengket, menjadikan pengalaman memasak lebih menyenangkan dan mudah. Wajan ini adalah pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman memasak premium.

Cypruz Kitchenware menawarkan wajan terbaik dengan lapisan anti lengket dari Jerman, setebal 5mm, dan 7 lapisan untuk kekuatan dan kepadatan yang optimal. Meski tebal, hasil uji coba di studio Cypruz menunjukkan bahwa memasak telur hanya memerlukan waktu 42 detik dengan api sedang.

Marcella selaku Brand Manager mengungapkan bahwa berbeda dengan beberapa wajan anti lengket dari PTFE yang dapat melepaskan bahan kimia berbahaya pada suhu tinggi, wajan Cypruz terbuat dari bahan aman berlabel PFOA-Free, membantu Anda menghindari paparan bahan kimia berbahaya.

Sejak berdiri pada tahun 2007, Cypruz Kitchenware telah menjadi pilihan terpercaya bagi para pecinta kuliner yang mencari kualitas dan inovasi. Dengan berinvestasi dalam peralatan masak berkualitas, masyarakat tidak hanya memudahkan proses memasak tetapi juga meningkatkan kualitas hidup. “Wajan anti lengket kami menawarkan solusi yang aman, nyaman, dan efisien bagi setiap dapur rumah tangga," pungkas Marcella.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)