Isi Obrolan Donald Trump dengan Elon Musk selama 2 Jam di X

Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:49 WIB
loading...
Isi Obrolan Donald Trump...
Donald Trump. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Donald Trump memanfaatkan kesempatan untuk menggencarkan kampanye politiknya melalui 'sesi obrolan' dengan Elon Musk di platform X milik miliarder itu.



Awalnya sempat tertunda sekitar 40 menit dan menimbulkan keluhan ribuan pengguna situs mikroblog tersebut karena tidak bisa mengakses live streaming.

Namun Musk mengklaim bahwa masalah teknis tersebut diduga disebabkan oleh serangan siber berskala besar yang diluncurkan pada X, beberapa hari setelah tim kampanye Trump menuduh Iran meretas komunikasi internal mereka.

Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 ini juga kembali menggunakan platform kontroversial tersebut untuk pertama kalinya dan juga membagikan beberapa video kampanye setelah hampir setahun dilarang karena pelanggaran sebelumnya.

Inti dari 'obrolan pemerkosaan' selama dua jam itu antara lain tentang masalah imigrasi di perbatasan AS yang disebut sebagai 'kiamat zombie' dan bahkan miliarder real estate yang terhimpit berbagai skandal kontroversial itu juga berulang kali menyebut Presiden Joe Biden dengan panggilan kasar di selain memberikan gagasan tentang produksi sistem pertahanan rudal baru untuk melindungi Israel.

Trump juga menunjukkan sisi kurang cerdasnya ketika dia mengatakan kenaikan permukaan laut yang disebabkan oleh perubahan iklim akan menciptakan lebih banyak peluang real estat di pesisir pantai.

“Ancaman terbesarnya bukan pemanasan global tapi ‘pemanasan nuklir’ karena ada lima negara di dunia yang sudah memiliki tenaga nuklir dan kita tidak bisa membiarkan hal buruk terjadi pada orang seperti Biden,” ujarnya.

Musk terlihat berusaha mempermalukan Trump ketika dia secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap kandidat Partai Republik dan bahkan tanpa malu-malu mengatakan dia ingin bertugas di komite pemotongan biaya di bawah pemerintahannya.

Diketahui bahwa lebih dari satu juta pengguna X mendengarkan siaran langsung tersebut.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)