Diluncurkan Besok! OPPO Reno12 F Series Diuji Kekuatannya dengan Cara Ekstrem

Kamis, 08 Agustus 2024 - 17:01 WIB
loading...
Diluncurkan Besok! OPPO...
Uji Kekuatan OPPO Reno12 F Series. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - OPPO Reno12 F Series akan menjadi perangkat falgship terbaru yang resmi meluncur pada 9 Agustus 2024. Sebelum dipasarkan ke publik, OPPO melakukan serangkaian pengujian ketat pada Reno12 F Series di fasilitas pabrik mereka, di Tangerang, Banten.

5

Redaksi MNC Portal Indonesia berkesempatan menyaksikan langsung serangkaian pengujian yang dilakukan oleh OPPO terhadap Reno12 F series. Ada beragam pengujian yang dilakukan, mulai dari keseimbangan kamera hingga ketahanan ponsel tersebut saat terjatuh.

Paling mengesankan adalah ketika OPPO Reno12 F Series melakukan pengujian tes jatuh dengan ketinggian 1 meter yang di bawahnya terdapat material marmer. Ponsel ini juga dilakukan pengujian pada suhu ekstrim.

Selain itu, kami juga mencoba langsung ketahanan perangkat ini melalui Walnut Crush dan Water Resistance Test. Kami memecahan buah kenari menggunakan layar Reno12 F Series yang sudah menggunakan Dragon Trail Glass Star2, sehingga tidak terjadi goresan atau layar pecah akibat benturan keras.

OPPO Reno12 F Series dilengkapi dengan teknologi perlindungan menyeluruh 360° dengan All-Round Armour, terdiri dari High-strength Alloy Framework. Sehingga, ponsel ini dapat menahan tekanan hingga 1,8 ton.

Ponsel ini juga diuji dengan menjalani 10.000 kali tes jatuh dari ketinggian 10 cm. Reno12 F Series telah diuji dalam suhu ekstrem dari -40°C hingga 75°C, serta kondisi kelembapan 95 persen.

Perangkat ini juga diuji ketahanannya terhadap debu dan cairan, termasuk alkohol, susu, minyak, dan minuman bersoda. Dengan rating IP64, Reno12 F Series tahan terhadap percikan air dan debu untuk ketahanan dalam kondisi lingkungan yang ekstrim.

Reno12 F Series juga berhasil melewati pengujian perubahan lingkungan yang ekstrem, seperti paparan sinar matahari dengan intensitas tinggi dan siklus suhu antara -15°C hingga 65°C selama 240 jam.

OPPO Reno12 F Series telah mendapatkan sertifikasi 5 Bintang dari SGS dalam Uji Perlindungan Multi-Scene, termasuk perlindungan dari guncangan, tekanan, dan percikan air. Sertifikasi ini adalah bukti nyata dari komitmen OPPO dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi yang tahan lama.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)