Mirip Aslinya, Lego Mercedes-Benz G-Class Dibanderol Rp4 Jutaan

Senin, 05 Agustus 2024 - 19:15 WIB
loading...
Mirip Aslinya, Lego...
Lego merilis model terbaru untuk merayakan hari jadi Mercedes-Benz G-Class ke-45. Foto/Top Gear
A A A
JAKARTA - Perusahaan mainan asal Denmark, Lego merilis model terbaru untuk merayakan hari jadi Mercedes-Benz G-Class ke-45. Model ini dihadirkan dengan 2.891 keping dan dijual Rp4 jutaan.

Melansir Carscoops, Senin (5/8/2024) mainan yang membutuhkan keterampilan dalam merakit ini merupakan persembahan Lego terhadap pencinta Mercedes-Benz. Lego tersebut memiliki desain kokoh dan berdimensi kotak menyerupai bentuk aslinya.

Menariknya, sejumlah kepingan menggunakan pelat yang memberikan kesan kokoh pada mainan rakitan ini. Untuk menghadirkan kesan nyata, terdapat fender flare yang menonjol, bumber yang kekar, dan ban serep yang menggantung di pintu belakang.



Di balik kap, mainan ini memiliki mesin enam silinder segaris yang ‘berfungsi’ serta gearbox dengan pengaturan penggerak, netral, dan mundur. Keduanya digabungkan dengan dua kunci diferensial dan sistem kemudi fungsional.

Lego telah menyebar model Mercedes-Bens G-Class ini ke seluruh penjuru dunia dengan ukuran panjang 43 cm, lebar 20 cm, dan tinggi 22 cm. Ini merupakan model premium untuk menghormati salah satu model mobil legendaris di dunia.



Perusahaan tersebut membanderol mainan rakitan ini dengan harga 249,99 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp4.051.087. Tapi, Lego juga menjual model yang terjangkau melalui kit Speeed Champions yang terdiri dari 808 keping, yang mencakup G63 dan SL63 dengan harga 44,99 dolar AS atau sekitar Rp729 ribuan.

Lego memang kerap menghadirkan model kendaraan legendaris dari sebuah brand ternama. Hal ini ditujukan bagi penggemar brand dan kendaraan yang diciptakan untuk memberi kepuasan melalui versi mini.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)